Sukses

Lifestyle

Persiapan Nonton Konser Musik Bertemakan Kebun, Anti Ribet, dan Totalitas

Fimela.com, Jakarta Halo Sahabat Fimela! Konser bertemakan kebun adalah event yang mengutamakan go green. Saat ini live music ataupun konser sering menggunakkan tema outdoor garden agar terlihat lebih hijau dan menyenangkan. Di balik konser musik yang menyenangkan, biasanya acara ini bertujuan agar semua yang hadir diajak untuk ikut menyemarakan penghijauan untuk bumi.

Meskipun sangat menyenangkan, ada beberapa tips untuk menghadiri konser outdoor garden yang perlu kamu ingat saat kamu memutuskan untuk hadir di konser dengan tema outdoor garden. Jangan sampai lupa beberapa hal penting ketika kamu begitu bersemangat untuk mengikuti konser musik. Lain kali jika kamu berencana pergi ke pertunjukan musik bertemakan outdoor garden, pertimbangkan tips berikut untuk menghadirinya.

1. Pakaian yang Menyerap Keringat dan Berwarna Gelap

Pakaian adalah hal crucial yang akan membantu kamu terlihat lebih percaya diri dan nyaman saat menghadiri konser musik. Perlihatkan kesan casual pada saat menghadiri konser musik bertemakan outdoor garden. Akan lebih baik jika kamu memakai pakaian yang berserat katun agar lebih cepat menyerap keringat dan cepat kering jika terkena air, karena konser outdoor garden sangat rentan untuk terkena air hujan ataupun keringat. Perlu diingat lebih baik kamu menggunakkan pakaian yang berwarna gelap jika tidak ingin terkena tanah dan sulit untuk dibersihkan. Karena, konser yang bertemakan outdoor garden biasanya mengharuskan penontonnya untuk menyatu dengan alam dan duduk secara lesehan.

2. Menggunakkan Sandal Karet dengan Sol yang Tinggi atau Wedges

Akan lebih baik jika kamu menggunakkan sandal dengan sol yang tinggi agar tanah tidak mudah menyentuh telapak kakimu, gunakkan sandal dengan bahan yang mudah hilang jika terkena lumpur atau tanah. Sandal karet akan menjadi bahan yang tepat untuk menghadiri konser dan berjalan jauh karena modelnya casual kekinian, nyaman, dan mudah dilap atau dicuci ketika terkena tanah ataupun genangan air kotor. 

3. Gunakan Tas Kecil dan Bawalah Barang Secukupnya

Akan lebih baik jika kamu menggunakkan tas kecil saat menghadiri konser musik dengan berisikan barang-barang yang memang penting dan kamu gunakkan. Seperti handphone, charger, kartu identitas, dan hal lainnya yang tidak dilarang selama konser musik berlangsung. Minum, makanan, alat make up, dan payung biasanya tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke dalam konser. Akan lebih baik kamu mengantisipasinya dengan tidak membawa barang tersebut dan hanya bawa barang yang memang penting dan diperkenankan untuk dibawa.

4. Wajib Sedia Tikar atau Alas Duduk Portable

Bawalah alas untuk duduk atau tikar agar kamu tetap bisa beristirahat tanpa harus mengeluarkan uang lebih lagi. Konser musik bertemakan outdoor garden biasanya mengutamakan penontonnya untuk duduk beralaskan tikar. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan jangan sampai merusak rumput yang ada di lapangan konser musik ya.

5. Siapkan Jas Hujan

Siapkan jas hujan ponco yang biasa kamu temui dan bawalah saat kamu menghadiri konser musik bertemakan outdoor garden. Konsep outdoor garden sangat rentan dengan cuaca yang tidak mendukung, bisa panas dan hujan secara bersamaan. Siapkan dan pakailah jas hujan jika kamu merasa sudah mulai mendung tetapi tetap bisa mengikuti konser dengan jas hujan karena leluasa juga tetap nyaman tanpa takut untuk terguyur hujan. Setidak-tidaknya lindungi kepalamu saat terkena asam air hujan yang dapat menyebabkan sakit.

Nah itu dia beberapa tips agar kamu bisa tetap leluasa dalam mengikuti konser musik bertemakan outdoor garden. Penuh persiapan agar kamu bisa mengikuti konser musik dengan nyaman dan leluasa. Semoga bermanfaat ya!

Penulis: Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading