Sukses

Lifestyle

3 Langkah Mudah Membersihkan Cermin yang Buram

Fimela.com, Jakarta Cermin menjadi salah satu barang penting yang harus ada di rumah. Cermin harus dijaga kebersihannya juga untuk menghindari cermin yang buram dan berdebu. Cermin yang kotor akan menghasilkan pantulan yang tidak jelas dan membuat tidak nyaman saat dilihat.

Rahasia cermin yang bersih berkilau adalah pada teknik dan rentang waktu membersihkannya. Untuk mendapatkan cermin yang bersih dan berkilau Sahabat Fimela bisa melakukan 3 cara ini. Dilansir dari businessinsider.com, inilah 3  langkah mudah membersihkan cermin:

1. Pembersihan Ringan: Air

Jika ingin membersihkan cermin dengan cepat dan mudah, air bisa menjadi pilihan yang tepat. Gunakan kain yang tidak berbulu, salah satunya bisa menggunakan kain microfiber. Berikut adalah langkah-langkah membersihkan cermiin dengan air:

  1. Tambahkan air ke dalam botol semprot
  2. Semprot air ke cermin secara menyeluruh
  3. Usap cermin menggunakan kain dengan gerakan zig zag untuk mencegah adanya goresan
  4. Lap kembali dengan kain bersih dan kering untuk menghilangkan noda yang tersisa

2. Perbersihan Lebih Dalam : Larutan Air dan Cuka Putih

Mencampurkan air dan cuka putih dalam perbandingan 50:50 terbukti efektif untuk membersihkan cermin. Larutan ini dapat menghilangkan goresan dan membuat cermin lebih bersih an bersinar. Jangan lupa menggunakan kain microfiber untuk membersihkannya. Berikut adalah langkah-langkah membersihkan cermin dengan larutan air dan cuka putih:

  1. Masukkan air dan cuka putih dengan perbandingan 50:50 ke dalam botol semprot larut biarkan melarut
  2. Semprotkan pada permukaan cermin yang ingin dibersihkan
  3. Usap menggunakan kain microfiber dengan gerakan zigzag
  4. Lap dengan kain yang bersih dan kering untuk langkah terakhir

3. Membersihkan Noda Membandel: Rubbing Alcohol

Cermin dengan noda membandel seperti sidik jari kotor atau bekas pasta gigi akan membuat cermin buram dan terkesan suram. Sehingga tidak nyaman saat digunakan berkaca. Untuk kasus ini, Sahabat Fimela bisa menggunakan rubbing alcohol untuk membersihkannya. Gunakan kapas sebagai penyekanya. Berikut adalah langkah-langkah membersihkan cermin dengan rubbing alcohol:

  1. Basahi kapas dengan alkohol
  2. Usapkan pada bagian yang terdapat noda membandel
  3. Seka dengan hati-hati sampai noda hilang
  4. Lap kembali dengan kain kering atau kapas kering 

Nah, itu tadi adalah 3 langkah mudah membersihkan cermin yang kotor. Perlu diingat untuk berhati-hati terutama saat mengusap cermin agar tidak menimbulkan keretakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sahabat Fimela ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading