Sukses

News & Entertainment

Bimbim Slank Dukung Anak Kampanyekan Anti Merokok

Bintang.com, Jakarta Selain gencar mengkampanyekan gerakan anti narkoba, tampaknya Bimbim Slank juga tengah fokus tentang bahaya merokok yang bisa memengaruhi lingkungan. Sikap itu terlihat dari kaos putih yang dikenakan saat bertemu dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di markas Slank, di bilangan Gang Potlot, Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Di kaos Bimbim tertulis kalimat #AntiSmoking dan gambar paru-paru. Usut punya usut, rupanya kaos itu buah karya putrinya, Mezzaluna D'Azzuri yang sedang mengkampanyekan gerakaan anti merokok di sekolahnya. "Ini t-shirt dia yang desain, gue beli 100 ribu dan nanti uangnya juga buat anak-anak penderita kanker karena menjadi perokok pasif," ujar Bimbim di saat ditemui di Markas Slank, Gang Potlot, Selasa siang.

Markas Slank Didatangi BNN

Menurut Bimbim, rokok juga memiliki kesinambungan dengan narkoba. "Biasanya awal narkoba itu kan rokok dulu, terus coba cimeng (ganja) sama obat-obat yang lain deh," katanya. Sudah 6 tahun belakangan Bimbim mengaku berhenti merokok.

Semua itu bermula dari ulah sang anak yang akhirnya membuat Bimbim malu. "Di korek dia (anak) sering tulisin, 'in heaven no smoking'. Kalau mati kan di surga enggak ada yang merokok, kenapa sekarang merokok?'" ujar Bimbim mengutip celotehan anaknya.

Jelang Pelantikan Presiden, Slank Bikin Lagu Buat Jokowi

Selain merokok, Bimbim Slank juga sudah terlepas dari alkohol. Dan itu pun tak lepas dari celetukan anaknya yang membuat Bimbim memilih stop mengkonsumsi minuman beralkohol. Kini drummer group Slank ini berupaya untuk melakoni hidup sehat tanpa merokok dan menenggak minuman beralkohol.

BACA JUGA!

Slank Dkk Rilis Album, Abdee Negara ke Mana?

d'Rumah Harmoni, Curahan Mimpi Bimbim Slank Dkk untuk Indonesia

Dude Harlino Ingin Anaknya Jadi Pemimpin Bijaksana

Senangnya Zaskia Adya Mecca Bisa Bawa Anak Umroh

Loading
Artikel Selanjutnya
Slanking Forever, Album Ke-23 Slank Resmi Dirilis