Sukses

Entertainment

Hidup Nabilah JKT48 'Dihantui' Matematika dan IPA

Fimela.com, Jakarta Ujian kelulusan sudah menanti para pelajar yang duduk di bangku SMP, tak terkecuali Nabilah JKT48 yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional (UN). Karena itu, Nabilah tengah giat mengikuti bimbingan belajar khususnya menekuni mata pelajaran yang paling ia takuti.

"Aku kalau bisa selama di JKT48 enggak ada bolos, aku sekolah terus. Aku takut sama Matematika dan IPA. Aku hampir setiap hari les buat mengejar pelajaran yang ketinggalan," ungkap Nabilah saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015) malam.

Premiere film Wewe (Galih W Satria/Bintang.com)

Takut bukan berarti Nabilah menghindari pelajaran tersebut, justru ia ingin mengambil jurusan yang banyak berhubungan dengan hitung-hitungan di bangku SMA nanti. "Aku ingin di SMA masuk IPA. Aku ingin kerja di kedutaan," aku dara bergigi gingsul itu.

Baca juga : Nabilah JKT48 Tampil di Film Wewe

Di balik pelajaran yang paling ditakuti, Nabilah juga punya pelajaran yang paling digandrungi. Diakuinya, semua pelajaran ia suka asalkan diajarkan oleh guru yang mengasyikkan karena pelajarang yang dijelaskan akam mudah dicerna oleh otak. "Pelajaran apa asja suka asalkan gurunya enak ngajarnya. Kalau enggak enak susah masuk otak," ungkap bintang film Wewe ini.

Premiere film Wewe (Galih W Satria/Bintang.com)

Sekedar informasi, jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada pertengahan April hingga Mei. Untuk tingkat SMP/ sederajat akan diselenggarakan tanggal 4-7 Mei mendatang yang terdiri atas 4 mata pelajaran. Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sesuai ketetapan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), nilai standar minimal kelulusan, siswa harus memenuhi nilai 5,5 untuk setiap mata pelajaran dan rata-rata minimal 5,5. Semoga kesuksesan Nabilah dalam menghadapi Ujian Nasional bisa sesukses karirnya bersama JKT48.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading