Sukses

News & Entertainment

Gelar Konser Broadway, Rio Silaen Bidik Pasar Internasional

Fimela.com, Jakarta Selain menggelar konser musik, Rio Silaen dan Voice of Indonesia juga merilis album ke-4 mereka berjudul Made In Indonesia - Tribute to Indonesian Archipelago. Dengan mengusung tema Broadway Musical yang sempat marak di panggung-panggung internasional, Rio berharap musiknya akan diliirik di manca negara.

Sebanyak 8 lagu daerah Indonesia dan 2 lagu karya ciptaan Rio Silaen yang disuguhkan di album itu. Rio dan Voice of Indonesia ingin memajukan budaya Indonesia di dunia Internasional. Selain itu juga ingin memperlihatkan ke masyarakat bahwa mereka mampu menampilkan karya-karya Internasional.

Sekilas penampilan Voice of Indonesia

"Kita pernah melakukan acara yang bersifat tradisi, pernah juga mengeluarkan album nasional. Dan Sekarang mau go internartional, makanya kita pilih tema Broadway. Sekalipun kami mengapresiasi budaya luar negeri seperti lagu-lagu Broadway, tapi kami juga tidak lupa akan budaya sendiri. Istilah nya Back to our roots! Ini merupakan apresiasi kami kepada Seni, dari Timur ke Barat”, ungkap Rio Silaen di ICE PALACE – Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2015).

Pementasan Broadway oleh kelompok vokal show choir Voice of Indonesia

Tak mudah bagi Rio menggelar konser Broadway mengingat kesibukan masing-masing penyanyi yang terlibat di dalamnya. Apalagi di konser itu Rio melibatkan lebih dari 100 penyanyi. Di antaranya barisan penyanyi usia 6 tahun, hingga usia lanjut 80 tahun yang membawakan repertoire Broadway.

"Susah ya, karena masing-masing punya kesibukan sendiri-sendiri dan latar belakang yang beda. Harus dimulai dari nol, harus disamakan visi misinya," aku Rio Silaen yang berharap kehadiran karyanya dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia internasional.

;
Loading