Sukses

Entertainment

Star Wars: The Force Awakens Film Terlaris Sepanjang Masa di AS

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars: The Force Awakens yang merupakan seri ketujuh dari saga Star Wars kembali membuat rekor baru. Dalam waktu 17 hari sejak dirilis, film garapan J.J. Abrams itu sudah menbuat puluhan rekor.

Yang terbaru, Star Wars: The Force Awakens kini resmi menjadi film terlaris di Amerika Serikat (AS) sepanjang masa. Menurut berita dari Variety, Star Wars: The Force Awakens sudah melewati rekor pemasukan 760,5 juta USD yang dihasilkan Avatar (2009), hanya dalam waktu 20 hari!

Star Wars: The Force Awakens. foto: comicbook.com

Baca Juga

“Kami merasa bangga dan senang dengan rekor ini. Tapi kami tahu rekor ini tak akan tercapai tanpa dukungan yang luas dari para fans,” tulis pihak Disney dalam sebuah rilis. Meski begitu belum disebutkan dengan pasti berapa pencapaian Star Wars: The Force Awakens di AS.

Yang jelas, secara global film yang dibintangi Daisy Ridley ini sudah meraih pemasukan sekitar 1,5 miliar USD. Jumlah itu membuat Star Wars: The Force Awakens untuk sementara menjadi film terlaris keempat sepanjang masa.

Star Wars: The Force Awakens dan Avatar. foto: The Hollywood Reporter

Jumlah itu masih akan terus bertambah karena baru akan beredar di sejumlah negara. Salah satunya adalah China, negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Star Wars: The Force Awakens akan dirilis di China mulai akhir pekan ini.

Rekor film terlaris dunia sepanjang masih dipegang Avatar yang disutradarai James Cameron dengan 2,8 miliar USD. Mampukah Star Wars: The Force Awakens besutan J.J. Abrams menumbangkan rekor Avatar? Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading