Sukses

Entertainment

Leonardo DiCaprio Bahas Isu Lingkungan dengan Paus di Vatikan

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio telah mengadakan pertemuan pribadi dengan Paus Francis di Vatikan, Kamis (28/1/2016). Bagaimana ceritanya?

“Yang Mulia, terima kasih karena mengaruniakan saya pertemuan pribadi dengan Anda,” kata Leonardo dalam bahasa Italia saat mencium cincin Paus.

Leonardo DiCaprio dan Pope Francis (AFP/Bintang.com)

“Percakapan mereka fokus tentang bagaimana caranya mereka dapat bekerja sama untuk mengatasi kebutuhan yang mendesak akan tindakan utama untuk menghentikan dampak destruktif dari perubahan iklim karena itu meninggalkan bekas permanen di planet kita,” ungkap seorang perwakilan untuk Vatikan dilansir Aceshowbiz.

Menurut The Associated Press, Leonardo didampingi ayahnya, George DiCaprio, dan ketua yayasannya, Milutin Gatsby. Dia memberi paus buku seni karya pelukis Belanda abad le-15, Hieronymus Bosch.

Leonardo DiCaprio dan Pope Francis (AFP/Bintang.com)

Sebagai informasi, Leonardo memang dikenal atas usahanya untuk mendidik masyarakat tentang perubahan iklim. Sementara itu, Paus Francis merilis ensiklik (surat dari Paus berisi masalah penting dalam bidang keagamaan atau sosial – KBBI) Laudato Si tahun lalu untuk mendesak para pemimpin dunia untuk bergandengan tangan memecahkan beberapa masalah lingkungan yang paling mendesak saat ini.

Sebelumnya, yayasan Leonardo DiCaprio menyumbangkan USD 15 juta (sekitar Rp 205,5 M) untuk membantu menyelamatkan bumi. Dalam press release, Leonardo mengatakan bahwa uang itu akan dikucurkan ke setidaknya 27 organisasi yang bekerja untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading