Sukses

Entertainment

Dikecam Netizen, Tantowi Yahya: Jadi Pelajaran Buat Zaskia Gotik

Fimela.com, Jakarta Tantowi Yahya turut prihatin menanggapi candaan pedangdut Zaskia Gotik yang diduga telah melecehkan lambang dan insititusi kenegaraan. Dia menilai, hal itu menjadi pelajaran untuk Zaskia agar lebih berhati-hati berbicara di ruang publik, terlebih yang bersifat siaran langsung.

Atas kejadian ini, Zaskia memang sempat dikecam para netizen. Mereka tidak menyangka pedangdut itu mengucapkan kalimat yang dinilai menghina Pancasila. Zaskia menyebut Hari Proklamasi jatuh pada 32 Agustus dan lambang sila kelima Pancasila adalah 'bebek nungging'.

Zaskia Gotik (Andy Masela/Bintang.com)

"Itu suatu kecelakaan, mudah-mudahan jadi pelajaran buat dia. Berbicara di ruang publik harus hati-hati. Enggak gampang berbicara di ruang publik," kata Tantowi Yahya di acara Malam Anugerah Bakti Musik Indonesia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Tantowi menyadari seorang artis berusaha untu menghibur pemirsanya. Hanya saja hiburannya harus mendidik. Bukan canda yang menyangkut SARA dan lambang negara. "Kita wajib melucu dalam rangka memberi hiburan. Tapi jangan bermain di area SARA atau lambang negara. Hati-hatilah kalau on air," ujar Tantowi.

Tantowi Yahya (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Tantowi pun tak menampik nama Zaskia sempat diusulkan masuk ke dalam kategori penyanyi fenomenal versi ajang tersebut. Namun, usulan itu masih dalam tahap evaluasi. Tantowi membantah absennya Zaskia di malam penganugerahan itu dugaan kasus pelecehan yang tengah bergulir.

"Ada yang mengusulkan Zaskia Gotik untuk menjadi artis fenomenal, tapi kita lihat nanti. Masih dievaluasi, kita belum tahu. Dan Kebetulan saja ada kasus ini," pungkas Tantowi Yahya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading