Sukses

News & Entertainment

Penipuan via Media Sosial, Eddies Adelia: Selidiki Kalau 'Di-Add'

Bintang.com, Jakarta Kembali nama selebriti Tanah Air dicatut untuk aksi penipuan. Setelah beberapa waktu lalu Venna Melinda melapor polisi karena akun Facebook-nya dibajak orang, kini giliran Eddies Adelia yang namanya diambil untuk sebuah aksi penipuan orang tak bertanggung jawab.

"Nah iya itu kejadiannya pas ultah saya, tiga minggu lalu. Jadi di FB atas nama saya, katanya mau lelang tas, memang FB saya belum di log out, karena saya gaptek, saya pribadi sudah enam tahun nggak aktif main FB," ujarnya di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Perempuan kelahiran Yogyakarta 37 tahun silam ini juga tidak takut kehilangan rezeki saat tidak lagi terjun di dunia entertainment. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Menurut Eddies, kejadian penipuan yang mengatasnamakan nama artis sudah pernah dialami oleh Anisa Trihapsari. "Modusnya sama pasti dijapri, inbox, seolah-olah dia jadi Anisa yang melelang Rp 42 juta. Itu terjadi dua tahun lalu," ujarnya.

"Tahun ini saya yang kena, korbannya temennya Bunda Yenny Rachman kena tipu, dan bunda nelfon aku. Hampir aja transfer yang satu, tapi ada yang udah jadi korban. Tapi kenapa nggak nanya dulu sama saya," imbuh Eddies.

Ada 3 tas merk terkenal yang dijual oleh akun palsu Eddies Adelia. Ia merasa sangat terganggu dengan pencatutan namanya ini. Tak mau menyalahkan korban, namun Eddies berharap ada cek dan ricek kala ada penawaran yang mengatasnamakan seorang artis.

Saat ditemui di kawasan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2016), Eddies Adelia mengaku dirinya sekarang bukan artis. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Teman-teman yang sudah jadi korban saya minta maaf, apalagi di dunia maya, kan belum kenal, harus lebih cermat lagi. Jangan salahin saya, harusnya check dulu, saya kan juga korban. Nama saya dicatut," tuturnya.

Kepada masyarakat, ia berharap semuanya lebih hati-hati karena tindak penipuan sangat beragam caranya. "Intinya, kalau di-add sama artis itu jangan langsung gampang percaya. Bisa jadi ada penipuan di balik itu," tandas Eddies.

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
;
Loading