Sukses

Entertainment

Dakwah, Icha Eks Jikustik Anti Pasang Tarif

Fimela.com, Jakarta Kegiatan yang dijalani Icha eks Jikustik mengingatkan kita pada beberapa musisi yang memutuskan hijrah. Sebut saja Sakti eks Sheila on7 atau Reza mantan drummer NOAH.

Selain giat memperdalam ilmu agama, Icha kerap diundang ceramah di acara majelis. Namun dia tak pernah memasang tarif di setiap ceramah yang diberikannya.

Icha Ex Jikustik (Andy Masela/bintang.com)

"Saya enggak pernah (pasang tarif). Saya ngobrol biasa saja, lebih ke sharing. Tapi tahun 2012 mulai mengurangi karena merasa belum waktunya. Pengetahuan saya tentang agama masih minim, jadi lebih ke teman-teman saja," ujar Icha, di Kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Sebenarnya sejak kecil Icha bercita-cita menjadi pendakwah. Bahkan, kala itu dia gemar mengoleksi kaset-kaset ceramah Zainuddin MZ. "Dari situ saya sering hafal ayat-ayat atau hadist," ujarnya.

Icha Ex Jikustik (Andy Masela/bintang.com)

Kendati demikian, Icha enggan disebut sebagai ustaz. Dia merasa masih banyak kekurangan dan salah di dirinya. Sebagai manusia, Icha hanya berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya.

"Saya bingung kalau ditanya sudah hijrah apa belum, saya cuma mencoba menjadi lebih baik. Karena di Indonesia ini banyak ustaz jadi-jadian. Saya enggak berani bilang diri saya benar. Kita kan enggak tahu gimana ke depannya seperti apa," tukas Icha eks Jikustik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading