Sukses

Entertainment

Apa Kabar Sakurta Ginting, Pemeran Kipli di Kiamat Sudah Dekat?

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan karakter Kipli di sinetron Ramadan, Kiamat Sudah Dekat yang ditayangkan SCTV? Karakter bocah kecil yang kocak dan lugu itu dimainkan oleh Sakurta Ginting. Di antara pemain utama yang sebagian besar sudah dewasa seperti Deddy Mizwar dan Andre Taulany, Kipli memang berhasil mencuri perhatian pemirsa.

Gaya bicaranya yang terkesan sok tau dan potongan rambutnya yang unik menjadi ciri khas Kipli yang sulit terlupakan sampai sekarang. Persahabatannya dengan Saprol (Muhammad Dwiki Riza) juga tak kalah menarik. Setelah bermain di sinetron Kiamat Sudah Dekat di tahun 2005, Sakurta tampil di sejumlah sinetron dan film layar lebar.

Sakurta Ginting pemeran Kipli di Kiamat Sudah Dekat. foto: kaskus 

Belakangan pria kelahiran 18 April 1995 ini lebih sering bermain film seperti Negeri 5 Menara dan Nada Untuk Asa. Setelah lama tak muncul di layar kaca, Sakurta kini sudah beranjak dewasa diusianya yang sudah 21 tahun. Pemilik nama lengkap Sakurta Harapen Ginting kini sudah menjadi mahasiswa Universitas Indonesia di Fakultas Kesehatan Masyarakat

Seperti dilansir dari kaskus, Sakurta juga menjadi ketua umum organisasi yang bergerak di bidang kewirausahaan yaitu Koperasi Mahasiswa (KOPMA). Dalam organisasi ini menurutnya semuanya balik lagi untuk mahasiswa karena dalam organisasi tersebut dirinya dan teman-teman organisasi KOPMA menjual makanan, minuman, ATK (Alat Tulis Komputer), dan jasa printing.

Di kampus, Sakurta Harapen Ginting lebih dikenal dengan sebutan Utha, namun tidak jarang masih ada yang memanggilnya Kipli. Sakurta alias Kipli kini sedang sibuk dengan berorganisasi di kampusnya. Meskipun sedang libur, Sakurta masih tetap ke kampus untuk rapat semua ketua pengurus organisasi di kampusnya sejak pagi bahkan hingga malam hari.

Hal itu membuat Sakurta vakum bermain sinetron. Ia lebih memilih bermain di layar lebar. Terakhir, Sakurta bermain di film Beauty and the Best yang dirilis beberapa bulan lalu. Meski sudah jarang tampil di layar kaca, Sakurta Ginting akan tetap dikenang sebagai si Kipli yang kocak dan lugu di sinetron Kiamat Sudah Dekat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading