Sukses

News & Entertainment

Cara Atiqah Hasiholan Berkontribusi Lestarikan Budaya Bangsa

Fimela.com, Jakarta Kain batik sebagai salah satu identitas bangsa Indonesia memang sudah diakui. Ditambah, pengaplikasian batik ke berbagai jenis model pakaian yang belakangan ini ramai digunakan para designer tanah air membuat semakin banyak orang yang mengapresiasi batik dan tidak lagi dianggap sesuatu yang kuno. Hal tersebut juga dianggap baik bagi aktris Atiqah Hasiholan

Istri dari aktor Rio Dewanto tersebut menganggap batik sebagai salah satu warisan budaya leluhur yang patut dilestarikan dan dijaga keberadaannya. "Saya nggak ngomongin kain batik seberapa penting, tapi seni budaya yang sangat penting sekali kita jaga apalagi Indonesia dengan Segala seni kebudayaan," ucap Atiqah Hasiholan di kawasan Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Atiqah Hasiholan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dengan demikian, sebagai salah satu warga negara Indonesia, wanita 34 tahun itu merasa turut bertanggung jawab untuk melestarikan warisan budaya bangsa. Salah satu caranya, menurut Atiqah yaitu dengan sebisa mungkin menggunakan sesuatu bermotif batik dalam setiap aktivitasnya sebagai entertainer.

"Jadi bagi aku penting memakai identitas seni budaya Indonesia. Inikan menjadi kekayaan negara dan aku bangga," tuturnya.

Atiqah Hasiholan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Atiqah pun menilai, kesadaran masyarakat terutama kain muda untuk ikut serta melestarikan batik sebagai salah satu simbol bangsa sudah semakin baik. Hal tersebut dapat dibuktinya dengan semakin banyaknya anak-anak muda yang bangga menggunakan batik di berbagai kesempatan.

"Pengunaaan bahan atau kain tradisional baik di aplikasikan dlm pakaian sehari-hari udah meningkat. Udah bnyak dari batik yang bisa dipakai ke kantor," tandas Atiqah Hasiholan.

;
Loading