Sukses

Entertainment

Saat Tertahan di Bandara Istanbul, Apa yang dilakukan Amel Carla?

Fimela.com, Jakarta Liburan keluarga artisĀ Amel Carla ke Eropa beberapa waktu lalu menjadi liburan yang penuh cerita duka. Ketika transit penerbengan di Turki, peristiwa kudeta di negeri tersebut tengah berkecamuk. Apa yang dilakukan Amel dan keluarga saat ketegangan terjadi di sana?

Amel beserta keluarga menceritakan peristiwa menakutkan tersebut sekembalinya ke Indonesia. "Holiday yang sangat penuh hikmah, kesannya mendalam, kita ke Amsterdam dan transit di Istambul, Turki. Enggak tau ternyata bakal kejadian peristiwa itu (Kudeta) yang dilakukan Militer untuk menggulingkan pemerintahan di sana," ucap Ibunda Amel Carla, Oktaviana di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

Amel merekam suasana ketegangan para penumpang yang berada di bandara. Para demonstran meneriakkan yel yel sambil mengangkat tanggannya. (Instagram/amelcarla)

Saat kudeta di Turki, kata ibunda Amel, tak ada yang ia pikirkan selain mencari tempat aman dan perlindungan bagi keluarganya. "Enggak tau ada apa di sana, jadi kakaknya Amel, Lintang nanya-nanya katanya ada Kudeta Militer. Kita panik, semua orang di bandara itu panik dan teriak, nangis juga. Saya cuma mikir cari tempat aman dan melindungi keluarga," terangnya menambahkan.

Tak ada firasat sama sekali ketika ia melakukan liburan akan kejadian tersebut di Turki. "Awalnya sih enggak ada firasat, tapi sebagai ibu, saya sudah curiga, kita diturunkan di jalan, pakai bus, dan sampai di dalam bandara sudah rame banget. Kita mau berangkat jam 2, kita deketin gate keberangkatan kita. Di ruang itu sudah rame, banyak yang duduk dan tidak ada petugas sama sekali di sana (bandara)," jelasnya.

"Aku nanya ke kasir, kenapa rame. Dia nunjukin hape yang ada berita kudeta di situ, udah ngepung airport. Ada tank juga di luar," timpal Lintang, kakak kandung Amel Carla.

Rasa syukur dipanjatkan dan ucapan terima kasih atas doa dari para netizen karena selamat semua bersama WNI yang lain. Inti tulisan Amel Carla saat akan meninggalkan Turki untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. (Instagram/amelcarla)

Selama kejadian yang kurang lebih terjadi selama dua jam, Amel sendiri mengaku sangat panik bahkan terus menangis. "Kita udah mikir nyawa, pasrah, kita udah dari lari-larian, teriak-teriak. Alhamdulillah kejadiannya di luar, apalagi di dalam. Mikir ke keluarga sudah aman semua belum, aku malah nangis terus," jelas Amel mengenang peristiwa tersebut.

Bersyukur, kejadian tersebut tidak berlangsung lama. Dan keluarga Amel Carla berhasil kembali ke Tanah Air dengan selamat. "Saya punya dua anak gadis, kita menghindar dari kaca, takutnya militer nembakin kaca. Saya kepikiran itu aja, kita menghindar cari tempat aman. Saya baca doa, anak-anak kita lindungin di balik koper, dan cuma itu yang bisa kita lakukan. Alhamdulillah kita selamat dan bisa kembali ke Indonesia," tandas ibunda Amel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading