Sukses

Entertainment

Amel Carla Syok Saat Kudeta Turki Terjadi

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan liburan di Eropa keluarga Amel Carla sirna ketika terjadinya kudeta militer di Turki beberapa hari lalu. Suana ini membuat Amel  ngeri dan mencekam. Untunglah keadaan itu tidak berlangsung lama, Amel dan keluarga bisa pulang ke tanah air dengan selamat.

Amel beserta kakak kandungnya, Lintang dan kedua orangtuanya melakukan liburan ke Eropa seperti Belanda, Italia, dan Perancis. Namun ketika pulang mereka harus transit di Bandara Ataturk Istanbul, Turki. Saat itu ternyata sedang terjadi  kudeta militer militer Turki

"Kita sih enggak lama, tanggal 9 Juli lalu liburan ke Eropa, kita mau pulang dari Amsterdam, ke Turki cuma transit aja tapi enggak taunya ada kejadian seperti itu," ucap Amel Carla ditemui di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

Amel merekam suasana ketegangan para penumpang yang berada di bandara. Para demonstran meneriakkan yel yel sambil mengangkat tanggannya. (Instagram/amelcarla)

Khawatir bukan kepalang, melihat kepanikan yang terjadi di Bandara Ataturk Istanbul, Amel beserta keluarga ikut panik dan ketakutan yang luar biasa.  "Rasa takut dan kita amanin keluarga aja semuanya. Jam 11 masuk pesawat yang mau terbang, yang lain dicancel gitu penerbangannya. Kita menyelamatkan diri aja," timpal ibunda Amel, Oktaviana.

Amel sendiri mengaku sangat panik. Bahkan ia tidak sempat mengabadikan kejadian menakutkan tersebut. Kata Amel, ia beserta keluara melihat kepanikan yang luar biasa saat berasa di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki.

"Kita udah mikir nyawa, pasrah, kita udah dari lari-larian. Untungnya kejadiannya di luar, apalagi kalau terjadi di dalam Bandara. Mikir ke keluarga udah aman semua belum, aku enggak sempat foto, apalagi videoin," jelas Amel.

"Amel nangis terus, dia panik. Kita sih panik semua. Kakaknya, Lintang yang lebih santai, dia nanya-nanya ada kejadian apa ke petugas dan kasir di sana," sambung ibunda.

Rasa syukur dipanjatkan dan ucapan terima kasih atas doa dari para netizen karena selamat semua bersama WNI yang lain. Inti tulisan Amel Carla saat akan meninggalkan Turki untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. (Instagram/amelcarla)

Meski menjadi salah satu saksi peristiwa Kudeta di Turki, keluarga Amel akhirnya bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. Amel mengaku tidak kapol untuk bepergian kembali ke Turki suatu saat nanti. "Liburannya sih enggak kapok yah, kejadian itu kan gak ada yang menduga sama sekali. Nanti deh balik liburan lagi kalau di sana (Turki) sudah aman yah," tandas Amel Carla.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading