Sukses

Entertainment

Last Melody for Mike, Panggung Sederhana dengan Musisi Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Sederet musisi tanah air secara suka rela menyumbangkan suaranya dalam sebuah konser spontanitas yang diadakan untuk mengenang wafatnya salah satu talenta musik Indonesia, Mike Mohede. Hanya bermodal panggung sederhana dengan alat seadanya di pekarangan rumah Mike nyatanya tidak menyurutkan antusiasme para musisi papan atas memberikan penghormatan terakhir pada Mike Mohede.

Digelar usai Ibadah Malam Penghiburan, nama-nama beken seperti Trio Lestari, Maruli Tampubolon, Sammy Simorangkir, Judika, Once Mekel, Delon, Igor Saykoji, Syaharani dan Berry Likumahuwa secara bergantian tampil menghibur keluarga besar Mike yang sedang berduka. Ditambah beberapa rekan musisi yang sempat menemani Mike meniti karir bernyanyinya membuat suasana semakin berkesan.

Glenn Fredly gagas Last Melody for Mike (Adrian Putra/Bintang.com)

Glenn Fredly yang bertindak sebagai pembawa acara bertajuk Last Melody for Mike tersebut mengaku pergelaran tersebut sebagai salah satu cara menyenangkan mendiang Mike Mohede di surga. Pasalnya, kecintaan Mike pada musik sudah tidak bisa dipungkiri lagi kebenarannya, dan acara ini digelar guna mengapresiasi sosok Mike yang sudah berkontribusi di musik Indonesia.

"Ini cara Mike kumpulkan teman-temannya. Dan malam ini mungkin dia akan mengumpulkan teman-temannya lebih banyak lagi," ucap Glenn Fredly dari atas panggung.

Sebagai penampil pertama, nama penyanyi cantik, Lea Simanjuntak dipersilakan untuk menyumbangkan suara merdunya. Menyanyikan lagu Tangan Tuhan Yang Pegang, Lea mendedikasikan lagunya tersebut pada sosok Mike Mohede.

Lea Simanjuntak (Adrian Putra/Bintang.com)

"Lagu ini begitu dalam. Saya ingin sekali nyanyikan ini. Dalam kehidupan kita akan merasakan di atas dan di bawah, tapi kita tidak perlu takut dan Mike sudah buktikan itu bahwa we don't have to worry, Tuhan selalu ada," tutur Lea Simanjuntak dari atas panggung.

Lantunan lagu bertema rohani yang dibawakan apik oleh Lea pun semakin membuat suasana rumah duka menjadi haru.

Keharuan bertambah saat Igor Saykoji menjadi penampil berikutnya. Membawakan dua lagu, Igor menyampaikan pesan kerinduan pada sosok Mike Mohede. Lagu I'll Be Missing You dan When I See You Again merupakan lagu yang membuat Igor tampak terkenang sosok sahabatnya itu

Igor Saykoji dan J Flow, Last Melody for Mike (Adrian Putra/Bintang.com)

"Untuk saudara kami, Mike Mohede, I'll Be Missing You," kata Igor.

Selain Lea Simanjuntak dan Igor Saykoji, suara merdu khas dari Sammy Simorangkir, Once Mikel dan Judika pun sempat terdengar dari atas panggung. Sekitar dua jam pergelaran, para sahabat musisi Mike Mohede secara terus menerus membuat para pelayat tersentuh akan kecintaan mereka terhadap sosok Mike Mohede.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading