Sukses

Entertainment

Acha dan Abimana Gambarkan Toleransi Umat Beragama di BTDLA 2

Fimela.com, Jakarta Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bukan hanya mengungkap bagaimana Muslim Tiongkok yang dikabarkan sebagai orang pertama yang menemukan Benua Amerika, tapi film ini juga mengangkat bagaimana toleransi antar sesama. Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya sedikit membocorkannya.

Menurut pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn ini, di film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 penonton bisa belajar toleransi, terutama yang tergambar antara hubungan pertemanan Rangga dan Steven. ”Rangga itu orang yang tidak terlalu memikirkan duniawi dan taat beribadah. Sementara, Stefan adalah orang yang sangat materialistis atau duniawi banget dan tidak memikirkan agama. Dan menariknya, mereka berdua sepakat untuk tidak sepakat, tanpa harus saling bermusuhan,” ungkapnya saat dihubungi Senin (28/11/2016).

 

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran tokoh Hanum, Acha Septriasa. Menurutnya, pentingnya menonton film ini, karena dalam film ini juga digambarkan bagiama toleransi hubungan antara mayoritas dan minoritas.

”Kita bisa belajar, bagaimana hubungan antara yang mayoritas terhadap minoritas di film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dengan sangat menarik. Apalagi, saya merasa saat ini juga menemui momentumnya, kita ada masalah toleransi. Diharapkannya, film ini bisa berkontribusi terhadap kondisi yang kita hadapi saat ini,” ungkapnya.

 

Sutradara Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Rizal Mantovani, juga menyampaikan bahwa film garapannya banyak memberikan pesan positif. ”Dalam film ini salah satunya disampaikan kalau kita melihat seseorang jangan dari luarnya saja. Baik itu Suku, Agama, dan Ras nya saja. Kita semua mahluk ciptaan tuhan. Ini salah satu pesan dalam film ini, yang kalau kita renungkan tentu akan memberikan kesejukan bagi kita sebagai muslim,” ujarnya. Film BTDLA 2 yang dibintangi Acha Septriasa dan Abimana ini akan tayang 8 Desember 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading