Sukses

Entertainment

Ed Sheeran Pecahkan Rekor Streaming Digital

Fimela.com, Jakarta Kemampuan musik Ed Sheeran memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dari prestasinya yang baru-baru ini berhasil memecahkan rekor dunia.

Dua single anyarnya yang berjudul Shape of You dan Castle of the Hill sukses besar setelah dilempar ke pasaran. Sebagaimana pengumuman resmi dari Warner Music, kedua lagu ini berhasil mencapai posisi pertama dan kedua di Spotify, hanya 24 jam setelah dirilis.

Penyanyi terkenal Ed Sheeran lahir dari orangtua yang memiliki usaha sukses. Sang ayah, John, adalah seorang curator seni dan dosen, sementara sang ibu, Imogen, adalah seorang pembuat perhiasan. (AFP/Bintang.com)

Dalam jangka waktu tersebut, kedua single itu berhasil meraih lebih dari 13 juta global Spotify streams. Dengan demikian, kedua single ini ditetapkan sebagai peraih rekor untuk stream ‘hari pertama’ tertinggi yang pernah ada dalam Spotify. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh One Direction.

Selain itu, Ed Sheeran juga ditetapkan sebagai artis yang paling banyak di stream di seluruh platform ini dalam 24 jam terakhir (16.19 juta daily plays). Angka tersebut mendahului The Weekend (9.85 juta daily plays) dan Drake (8.76 juta daily plays).

Ed Sheeran (AFP/Bintang.com)

Kesuksesan Ed Sheeran ini ternyata tidak hanya berlaku pada Spotify. Data terakhir, posisi global luar biasa juga berhasil dicapai di iTunes (118 posisi #1) dan Apple Music. Sedangkan dalam airplay di UK single ini telah menjadi #1 dan #2 dengan video lirik yang meraih 28 juta views di YouTube.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading