Sukses

Entertainment

Kronologi Lengkap Wafatnya Renita Sukardi

Fimela.com, Jakarta Andi Hilmi Salahudin, berduka atas wafatnya sang istri, Renita Sukardi. Aktris sekaligus presenter tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada 08.19 WIB, Senin (10/4/2017) di RSCM.

Menurut keterangan sang suami, Renita Sukardi memang telah berjuang melawan kanker payudaranya sejak divonis tahun 2014 lalu. Berawal dari tumor yang muncul di bagian payudaranya, pesinetron Tukang Ojek Pengkolan ini rutin menjalani terapi selama dua bulan.

Tumor yang muncul sempat hilang hingga di tahun 2016 kembali muncul. Renita meyakinkan diri melakukan operasi pengangkatan tumor di payudaranya tersebut. Namun, usahanya kembali diuji ketika kanker justru semakin memperburuk kondisi tubuhnya.

Kanker payudara bahkan menyebar hingga tulang dan paru-paru Renita Sukardi. "Kankernya udah menyebar ke paru-paru. Karena itu, jadi dia (Renita) mengalami gagal napas," ucap Hilmi, suami Renita saat dihubungi, Senin (10/4/2017).

Jenazah Renita Sukardi saat dibawa ke rumah duka. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Vonis kanker stadium 3B membuat Renita Sukardi harus mengambil rehat dari aktivitasnya di dunia entertainment. Kanker yang menyebar hingga tulang pun disebut Hilmi membuat Renita mengalami patah kaki.

"Dia sempat mengeluh sesak nafas, karena udah masuk ke paru-paru itu. Ke tulang juga, pas di cek ada yang patah di bagian paha kirinya," jelas Hilmi.

Kini Renita Sukardi harus benar-benar meninggalkan anak dan suami untuk selamanya. Meskipun berjanji untuk berjuang demi anak, namun takdir berkata lain. Renita Sukardi telah meninggal dunia. Selamat Jalan Renita.  (Instagram/irenesukardi)

Tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengalami patah kaki, Bahkan sebelumnya, Renita silih berganti Rumah Sakit untuk menjalani perawatan.

Bahkan sang suami, pada Rabu lalu mengatakan sempat akan membawa Renita berobat ke Rumah Sakit Modern Guangzhou Hospital, China.

Anak Renita Sukardi tak kuasa menahan haru melihat ibunya terbujur kaku. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Rencana memang mau ke Rumah Sakit Modern Guangzhou, China. Sebelum Yana Zein ke sana, kita sempat konsultasi dahulu. Menurut dokter belum bisa dibawa karena masih sakit di tulang sebelum diberangkatkan," ucap Hilmi.

Manusia berusaha tapi tetap Tuhan yang berkehendak. Kanker membuat Renita mengalami gagal jantung dan menghembuskan napas terakhirnya, pagi ini.

Renita Sukardi di rumah duka. (Nurwahyuan/Bintang.com)

"Sudah ke paru-paru, sesak napas dan gagal jantung," jawab Hilmi.

Saat ini, jenazah Renita Sukardi telah dibawa dari RSCM menuju rumah duka di kawasan Kavling Marinir, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Rencananya, Renita akan di makamkan di TPU Menteng Pulo, sore nanti.

Jenazah Renita Sukardi saat disemayamkan di kediamannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Renita Sukardi wafat dan meninggalkan seorang suami dan satu anak laki-laki. Dalam karirnya, Renita sempat mengisi sinetron Preman Kampus, Hikmah, Heart Series, dan Tukang Ojek Pengkolan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading