Sukses

Entertainment

GIGI Aransemen Ulang Lagu Rhoma Irama di Album Religi ke-9

Fimela.com, Jakarta Setia Bersama Menyayangi Dan Mencintai menjadi judul album religi yang baru saja dirilis oleh GIGI. Dalam album religi ke-9 ini, terdapat 8 lagu yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh mereka, namun kemudian diaransemen ulang.

Satu lagu yang menjadi spesial dalam album ini berjudul Adu Domba. Lagu tersebut merupakan lagu legendaris karya Rhoma Irama yang berjudul Adu Domba. Ini adalah kali pertama GIGI bekerjasama dengan Rhoma Irama.

Menurut Armand, ketika GIGI meminta ijin kepada Rhoma, pentolan Soneta itu langsung mengiyakan. "Kita ketemu Soneta di Depok. Bang haji welcome banget," kata Armand Maulana di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

"Saat kita mencoba untuk legalnya mulai dari publishing dan sebagainya dia itu langsung kasarannya kayak nggak ada tanda tangan atau apa. Tapi kek yaudah bawa aja lo. Senang banget Rhoma Irama kasih kepercayaan gitu," ujarnya.

Memilih lagu Adu Domba ternyata ada alasan kuat dari GIGI. Mereka menganggap situasi Indonesia sekarang ini begitu tidak kondusif. Banyak cek-cok yang terjadi, banyak adu domba yang dilakukan oknum demi kepentingan masing-masing.

GIGI (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Adu Domba memang anak-anak GIGI melihat situasi Indonesia suka adu domba. Dan yang diambil buat hit single Adu Domba karena Indonesia sekarang banyak yang adu domba. Sama saatnya kayak yang dulu Indonesia butuh banget ada perdamaian," imbuh Armand.

Armand menambahkan, ketika lagu Adu Domba dengan aransemen anyar diperdengarkan kepada Rhoma Irama, ternyata ia sangat menyukainya. Menurut Armand, hal itu karena pada dasarnya lagu tersebut memang sudah sangat bagus secara musikalitas.

"Setelah jadi aransemen kita kirim ke dia, bahkan dia bilang bagus banget aransemennya keren. Tapi memang dari awal lagunya keren banget. Kayak Budjana sama Thomas yang tereret tereret itu sebenernya terinspirasi dari lagu asli," tandas Armand soal lagu Rhoma Irama di album religi GIGI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading