Sukses

News & Entertainment

Denada dan Tangis Para Artis Hadapi Penyakit Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki ujian hidup masing- masing, termasuk Denada yang kini harus menghadapi kenyataan jika putri semata wayangnya Shakira didiagnosis menderita leukemia dan harus menjalani perawatan intensif.

Berbagai upaya pun dilakukan Denada demi kesembuhan putrinya, salah satunya dengan membawa sang putri ke Singapura dan kini tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital.

Belum lama ini, dengan berurai air mata Denada pun menceritakan penderitaan yang harus dilalui anaknya selama menjalani perawatan. "Dia (Shakira) lagi di salah satu rumah sakit di Singapura, dia lagi treatment. Dia didiagnosis dengan leukemia," tutur Denada di acara Rumpi No Secret yang dipandu Feni Rose.

"Terus terang sampai sekarang dia belum tahu dia sakit apa. Untuk harus melewati semua yang sudah dia lewati, tusuk sini, tusuk sana, ambil darah enggak bisa, tusuk lagi, angkat lagi, tusuk lagi. Kasih obat tidur, operasi dipasang selang yang langsung masuk ke pembuluh darah utama," lanjutnya berkisah.

Selain Denada, beberapa selebriti tanah air juga merasakan sakit yang sama, yaitu saat harus menerima kenyataan jika buah hati mereka mengidap penyakit tak biasa yang bisa mengancamn nyawa.

Upaya Selebriti Hadapi Penyakit Anak

Selain Denada, Marcella Zalianty juga merasakan beban yang sama saat buah hatinya dengan Ananda Mikola, Magali Sastra Soeprapto didiagnosis menderita tumor otak.

Marcella Zalianty bersama keluarganya pun mengupayakan perawatan terbaik untuk kesembuhan Magali. Sama seperti Shakira, Magali juga menjalani pengobatan di Singapura

"Jadi, bagaimana kita menjaga hidup dia agar kondisinya bagus terus dan memikirkan operasi mana yang terbaik. Alhamdulilah sekarang sedang menjalankan pengobatan di Singapura. Ya mohon doanya saja dari semuanya," terang adik Marcella Zalianty, Olivia Zalianty.

Tak hanya Marcella Zalianty dan Denada, Joana Alexandra juga harus mengalami rasa sakit yang sama, saat anak keempatnya Ziona Eden Alexandra didiagnosis menderita Campomelic Dysplasia, yaitu kelainan pertumbuhan organ.

"Bukan sakit, tapi dia lahir dengan kelainan. Jadi dari kelainan itu mengakibatkan pertumbuhan organ-organnya lain dari yang berbeda dan ada beberapa yang ketinggalan, di tulang lah, pernapasan, tenggorakan," jelas Raditya Pangabean, suami Joana Alexandra.

Pengorbanan Orang Tua

Cinta orang tua pada anak memang tak akan bisa dihitung dan dibandingkan dengan apapun, begitu juga dengan pengorbanan yang dilakukan Denada, Marcela Zalianty, dan Joana Alexandra demi kesembuhan buah hati mereka.

Memberikan pengobatan dan perawatan terbaik adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk kesembuhan anak-anaknya, meski harus membayar biaya tinggi, mengingat para selebriti banyak yang memilih untuk memberikan perawatan di luar negeri seperti di Singapura.

Seperti yang dilakukan Joana misalnya, yang mengaku sudah menjual mobil pribadinya untuk menutupi biaya pengobatan anaknya. "Kita enggak jual rumah, waktu lahir memang banyak pemeriksaan yang dilakukan, treatment biayanya memang lumayan banget, akhirnya kita jual mobil," ucap Joanna Alexandra di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Selain itu Joana dan suaminya pun rela memberikan apapun yang mereka punya untuk kesembuhan Zio, termasuk menjual rumah, "Cuma kita bilang, buat anak apapun kita lakuin termasuk jual rumah ya. Tapi sepertinya enggak. Banyak banget temen-temen yang bantu, orangtua dan sebagainya ya, banyak berkah-berkah yang datang untuk Zio," timpal Raditya Pangabean.

Loading

Live Streaming

Powered by