Sukses

Entertainment

Ussy Sulistiawaty Bangga Anak Tak Kecanduan Gadget

Fimela.com, Jakarta Di dunia yang canggih, orangtua pun mengajarkan anaknya untuk bisa mengikuti zaman. Salah satunya, dengan menggunakan gadget untuk bermain sambil belajar. Hal itu juga dilakukan Ussy Sulistiawaty.

Meski begitu, Ussy tetap membatasi anak-anaknya untuk bermain gadget. Bahkan ia pun sempat menakut-nakuti buah hatinya mengenai dampak buruk seiring kerapnya menggunakan gadget.

"Cuma kemarin aku memang punya inisiatif aja. Aku bilang kalau sering main handphone nanti syarafnya terganggu lah, aku banyak lebaynya sih kemarin," ujar Usssy Sulistiawaty saat ditemui di kawasan Sudirman, beberapa hari lalu.

Istri Andhika Pratama pun menambahkan sebelumnya ia sempat khawatir anaknya tak akan percaya saat dirinya menjelaskan dampak buruk gadget. Namun ternyata dirinya justru salah menduga.

"Ini buat aku hal yang membanggakan karena anak-anak bisa lepas dari handphone. Ternyata bisa kan. Aku kasih tahu negatifnya terlalu banyak gadget dan mereka ngerti. Mungkin karena nutrisinya sudah terjaga," tutur Ussy Sulistiawaty.

Ganti dengan Buku

Banyak cara yang dilakukan Ussy agar anak-anaknya menjauh dari gadget. Salah satunya, dirinya memberikan buku agar buah hatinya mulai mau belajar di umur yang sangat kecil.

"Anak-anak tuh, sheva lebih banyak ini sekarang jadi kayak buku, terus mainan kayak balok. Jadi kalau misalnya dia lagi ‘pengin handphone’ ‘udah ini aja mama punya buku cerita, mama punya mainan baru’ dan dia jadi teralihkan, jadi ga melulu harus ke handphone," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading