Sukses

News & Entertainment

Kenangan Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini tentu memiliki tempat tersendiri di hati. Selain menjadi momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan, 17 Agustus pun selalu dijadikan sebagai waktu bersuka cita dan mengukir kenangan baru oleh masyarakat Indonesia, termasuk para selebrtinya.

Bicara soal kenangan di hari kemerdekaan, para selebriti tanah air pun menyimpan kisah serunya masing-masing. Ada yang bahagia mengikuti perlombaan, menjadi petugas upacara, hingga menjadi bagian dari upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Berikut ini adalah kenangan dan pengalaman seru para selebriti tanah air saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Bunga Citra Lestari

Aktris kelahiran 22 Maret 1983 ini mengaku saat kecil dirinya kerap mengikuti lomba 17-an di hari perayaan kemerdekaan Indonesia. Balap karung pun jadi salah satu lomba yang digemarinya.

"Dulu aku lomba ya tuh kayak balap karung gitu sih, kalau manjat-manjat enggak ya," aku Bunga Citra Lestari.

Enda Ungu

Pengalaman seru lain di hari kemerdekaan pun dimiliki oleh Enda Ungu. Gitaris 41 tahun ini ternyata pernah menjadi petugas upacara, tepatnya sebagai pengerek bendera kala dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

"Sebenernya 17 Agustus tuh selalu melekat di kepala saya karena saya selalu jadi pengerek bendera apapun itu selama upacara pasti jadi pengerek bendera, padahal pengennya jadi pemimpin tapi gak pernah kepilih," ungkap Enda.

Tulus

Kesukaannya pada kerupuk dan memiliki postur tubuh tinggi jadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Tulus, yang mengaku sangat senang ikut lomba makan kerupuk di perayaan hari kemerdekaan.

Meski begitu, pelantun "Teman Hidup" ini juga ternyata sering gagal saat mengikuti lomba panjat pinang. Lomba yang selalu kalah itu lomba panjat pinang. Karena aku badannya lumayan besar, jadi pasti di bawah dan nggak ada yang mau angkat kalau saya di atas. Jadi, ya sudah kalah deh," kenang Tulus.

Rieka Roeslan

Jika banyak orang memilih untuk ikut lomba, berbeda halnya dengan Rieka Roeslan yang justru rajin menyumbangkan suaranya di momen perayaan kemerdekaan.

"Saya dari dulu kalau 17-an disuruh menyanyi terus. Kalau lomba enggak pernah. Dari masih SD sampai sekarang juga masih sering ikut di RT," akunya. Tidak hanya untuk level panggung 17-an, Rieka juga pernah diundang ke Istana Negara, semasa pemerintahan Soeharto.

Loading