Sukses

News & Entertainment

Belum Genap 3 Tahun, Anak Andien Aisyah Sudah Punya Bakat Bermusik

Fimela.com, Jakarta Peribahasa Buah jatuh tak pernah jauh dari pohonnya terbukti pada sosok Andien Aisyah. Anaknya, Anaku Aksara Biru atau Kawa yang belum genap berusia 3 tahun disebutkan sudah memiliki bakat bermusik.

Padahal, menurut Andien, ia dan sang suami sebenarnya tak pernah benar-benar mengajari sang buah hati terhadap alat musik.

"Aku nggak pernah ngajarin, tapi mau nggak mau terpapar karena setiap aku manggung dia lihat drum, gitar, dan sebagainya. Dan (Kawa) interest ke arah sana (alat musik)," ungkap Andien Aisyah di kawasan Jakarta Selatan.

Ikuti Orang Sekitar Andien

Lebih lanjut, Andien juga menuturkan ketertarikan Kawa pada alat musik tak terlepas dari kebiasaannya mengajak sang buah hati saat manggung. Kawa, menurut Andien cukup bisa mengamati orang-orang disekitarnya yang kebanyakan para pemain musik.

"Aku kan nggak ngajarin alat musik, kalau dia bisa tiba-tiba gaya karena kebiasaan ngelihat kaya anak band ku, jadi dia ngeliat," tuturnya.

Belajar Konsekuensi

Tak hanya gemar memainkan alat musik, menurut Andien, anaknya juga sudah meminta untuk tampil di atas panggung. Maka dari itu, dalam beberapa kesempatan, Andien pun mengajak serta sang buah hati untuk tampil di atas panggung.

"Dia yang minta beberapa kali, kemarin tiga kali dia minta naik ke panggung. Dia konsisten, aku ajak ke atas panggung dia nggak lari kemana-mana, tetap stay di panggung," jelasnya.

Istri dari Irfan Wahyudi itu juga menuturkan, ketertarikan sang anak sampai ingin ikut serta naik ke atas panggung merupakan buah dari apa yang ia dan suaminya tanamkan sejak kecil. Andien dan Ipeh memang selalu mengajarkan negoisasi terhadap apapun yang diinginkan Kawa.

"Jadi kita banyak meminta dia untuk memilih, memilih dengan konsekuensi. Jadi ada pembahasan mengenai kerja. Dua hari sebelumnya dia bilang, 'aku pengin kerja gitu', jadi pembahasanya waktu itu kalau mau beli barang ini butuh uang. Terus dia bilang, uang bisa dari ibu, terus kata aku nggak bisa, uang harus dari kerja. Ibu kerja nyanyi. Terus kata dia, 'aku mau kerja, aku mau ngiringin ibu', jadi H-1 sebelum konser Tulus yaudah ajak aja Kawa ke panggung," pungkas Andien Aisyah.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading