Sukses

News & Entertainment

Spotify Ajak Fans K-Pop Rayakan Kilas Balik 2019

ringkasan

  • Spotify gelar event menarik setelah program Wrapped yang banyak diminati
  • Kilas Balik K-Pop beri fasilitas seru bagi fans untuk merasakan pengalaman jadi idol

Fimela.com, Jakarta Streaming musik digital telah menjadi kebiasaan baru dalam perkembangan industri musik. Begitupun dengan penggemar K-Pop yang kini punya banyak opsi untuk menikmati karya para idolanya.

Sebagai kelanjutan dari Spotify Wrapped yang sempat jadi perbincangan di media sosial, Spotify akan menghadirkan event K-Pop menarik di Jakarta akhir pekan ini. Bertajuk Kilas Balik K-Pop, acara ini mengajak para fans K-Pop di seluruh Indonesia untuk merasakan dan merayakan lagu dari para musisi K-Pop terfavorit dalam satu dekade.

Kilas Balik K-Pop menyajikan konsep yang belum pernah dijumpai sebelumnya, yakni dengan menghidupkan beberapa set video musik K-Pop populer termasuk Boy With Luv dari BTS & Halsey, Kill This Love dari BLACKPINK, Side Effects dari Stray Kids dan Uh Oh dari (G)I-DLE.

Pengalaman Jadi Idol

Kilas Balik K-Pop akan diselenggarakan di Mall Central Park pada 20 - 22 Desember 2019. Untuk dapat menghadiri acara ini, penggemar perlu menunjukkan bahwa mereka telah mencoba fitur “Wrapped” dari akun Spotify mereka dan membagikan hasilnya di media sosial dengan tagar #SpotifyWrapped.

Dalam acara ini, penggemar dapat bertransformasi menjadi idola K-Pop favorit mereka dengan mengubah penampilan dan menjelajahi berbagai ruangan yang dirancang menyerupai set video musik asli dari beberapa artis K-Pop teratas di Spotify selama dekade ini. Selain itu, penggemar juga dapat melakukan beberapa aktivitas seru seperti lipsync lagu BTS, menari mengikuti gaya BLACKPINK, atau berpose dan berfoto seperti Stray Kids dan (G)I-DLE di video musik mereka.

Acara Kilas Balik K-Pop juga mengajak para penggemar untuk melihat kembali sejumlah pencapaian di industri musik K-Pop selama satu dekade terakhir dan data menarik terkait grup K-Pop sensasional saat ini, yaitu ATEEZ dan TOMORROW X TOGETHER.

K-Pop di Indonesia

Tren K-Pop tumbuh dengan subur di Indonesia. Dan untuk memfasilitasi fans terhadap dunia fandom, Kilas Balik K-Pop menjadi salah satu cara yang dilakukan Spotify.

“Di Asia Tenggara kami ingin menciptakan kampanye ‘Wrapped’ yang mengetengahkan cerita-cerita berbasis data spesifik per negara yang ikut membentuk budaya di kawasan ini. Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki kecintaan besar terhadap K-Pop—dengan BTS dan BLACKPINK sebagai  grup musik yang paling sering diputar di Indonesia. Oleh sebab itu, sebagai bagian dari kampanye ini, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kilas balik K-Pop selama satu dekade melalui acara Kilas Balik K-Pop,” tutur Jan-Paul Jeffrey, Head of Marketing Spotify, Southeast Asia.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Menarik Spotify Kilas Balik K-Pop 2019