Sukses

News & Entertainment

Jenazah Mantan Istri Diautopsi, Sule: Agar tak Ada Salah Paham

Fimela.com, Jakarta Jenazah Lina Zubaedah, mantan istri komedian Sule sudah diautopsi pada Kamis (9/1/2020). Sebagai mantan suami, Sule pun ikut berkomentar. Meski sudah tidak ada hubungan lagi, ia berharap hal tersebut bisa meredam berbagai pemberitaan yang bergulir terkait penyebab meninggalnya Lina.

Dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (9/1/2020), Sule mengaku jika dirinya tidak hadir saat proses autopsi pada jenazah Lina dilakukan. Ia berharap, apapun hasilnya nanti bisa menghilangkan rasa penasaran keluarga, dalam hal ini anak-anak serta keluarga Lina terkait penyebab kematiannya pada Sabtu (4/1/2020) lalu.

"Kalau menurut saya begini, itu (autopsi) kan dari penasaran dari keluarga ya, mau hasil apa pun ibaratnya kita kan tidak menuduh siapa pun karena itu proses, artinya proses dari kepolisian harus seperti itu. Sekarang tinggal ikutin saja apa yang dilakukan oleh kepolisian," ungkap Sule.

Keluarga Ingin tahu

Ia juga menuturkan, permintaan keluarga untuk melakukan autopsi pada jenazah Lina tidak bermaksud menyudutkan salah satu pihak. Bagi Sule, hal itu tak lain berdasarkan rasa penasaran keluarga yang ingin mengetahui secara detil soal penyebab kematian Lina yang dianggap mendadak.

"Intinya itu sebetulnya dari keluarga kan ada penasaran kan, namanya kepingintahuan itu penyakit apa, itu aja nggak ada apa-apa," paparnya.

"Karena takutnya ada kesalahpahaman dan mungkin ini niat dari anaknya almarhum juga Rizky, niatnya adalah supaya tidak ada kesalahpahaman, kesuudzonan gitu kan. Kalau sudah jelas, 'oh ini akibat lambung', ya sudah beres, yang penting tidak ada masalah," lanjut Sule.

Dipindah ke Tempat yang Lebih Layak

Tak hanya menjalani autopsi, pembongkaran makam Lina hari ini juga sekaligus menuruti permintaan pihak keluarga yang ingin makam Lina dipindahkan ke tempat yang lebih layak. Sule pun mengatakan, hal itu menjadi alasan lain mengapa akhirnya pihak keluarga meminta makam Lina dibongkar.

"Yang jelas dari keluarga itu yang terpenting adalah sudah memindahkan tempat semayamnya almarhum, itu aja. Yang mereka tuju itu sebetulnya. Intinya itu aja, mereka (keluarga) tuh pengen memindahkan karena mungkin posisinya kata mereka ya nggak layak untuk almarhum, itu aja," pungkas Sule.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading