Sukses

Entertainment

Menginspirasi, Ketika Dewi Sandra Memaknai Hidup

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya hari, Dewi Sandra pun semakin bijak dalam pemikirannya. Hal itu sering dituliskannya di dalam akun media sosial Intagram miliknya. Seperti baru-baru ini kala dirinya mencoba mamaknai hakekat hidup.

Menurutnya, semua manusia memiliki tujuan hidup yang sama. "Ngga ada bedanya kamu dan dia, aku dan kamu, kita semua dilahirkan dan kita semua pasti akan dimatikan," kata Dewi Sandra di laman Instagramnya, dewisandra, baru-baru ini.

"Dan kelak kami pasti akan dibangkitkan dan berhadapan dengan Rabb yang mempertanyakan setiap inci demi inci apa saja yang sudah kita jalankan, hal yang saat ini kita rasa sepele akan menjadi hal yang besar kelak," sambungnya.

Silakan Berbuat Apa Saja

Dewi Sandra mengatakan jika gurunya pernah membuatnya tercengang kaget. Pasalnya, ia dengan santainya memperbolehkan semua untuk dilakukan. Termasuk beberapa hal yang nyata-nyata merupakan sebuah larangan.

"Beliau mengatakan ini, 'Anda mau tidak pake hijab, boleh. Anda beli tas semahal apapun, boleh. Anda mau pilih profesi apapun di dunia ini dari A sampai Z, tanpa terkecuali boleh," ujarnya.

"Anda mau nongkrong di tempat mana saja yang anda inginkan sambil memakan dan meminum apapun juga boleh. Intinya semuanyaaaaaa boleh boleh boleh. Silahkan, bebas, suka-suka, terserah anda,” sambungnya.

Namun, menurut Dewi Sandra semua itu adalah kalimat pancingan. "And im like “Huh??? Kok jadi boleh sih semuanya??? Azeeeek. Ya udah jadi boleh nih semuanya. Udah menghayal bebas mau bikin apa ya. Sampai beliau menutup kalimatnya dengan...," ucapnya.

Siap dengan Tanggung Jawab

Ya, Dewi Sandra kemudian melanjutkan kalimatnya dengan tulisan tentang tanggung jawab. Bahwa setiap manusia bisa bebas melakukan apa saja, namun mereka akan diminta pertanggungjawabannya kelak.

"Semuanya boleh asal nanti, anda siap menjawab dan memberikan alasan terbaikmu langsung face to face di hadapan Allah Ta’ala atas semua pilihan pilihanmu itu. Langsung membayangkan hari besar itu dan bikin lemes seketika," imbuhnya.

Kalimat dari Sang Guru pun membuat hingga sekarang ini Dewi Sandra selalu merenung dan berfikir keras atas setiap langkan dan keputusan.

"Satu hal tentang hidup yaitu hidup itu pendek, terlalu banyak contoh keluarga, teman atau sosok yang dipanggil dengan cara begitu mendadak. You only get one shot in this life. Bola ada di tangan anda," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading