Sukses

News & Entertainment

Selain Reisa Broto Asmoro, Sederet Artis Ini Juga Punya Gelar Kebangsawanan

Fimela.com, Jakarta Selain sebagai seorang dokter, presenter, dan jubir Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19, ternyata Reisa Broto Asmoro merupakan seorang yang memiliki gelar bangsawan dari Keraton Solo.

Sebagaimana diketahui, Reisa menikah dengan pangeran dari Keraton Solo, Kanjeng Pangeran Tedjoningrat Broto Asmara. Karenanya, ia pun mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung.

Usai menikah, ia yang memiliki nama lahir Reisa Kartikasari pun akhirnya mengikut nama belakang suami menjadi Reisa Broto Asmoro. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak yaitu RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Reisa sendiri bukan satu-satunya artis dan publik figur yang memiliki gelar kebangsawanan. Beberapa artis ini juga memiliki gelar kebangsawanan, baik dari dalam maupun luar negeri. Siapa saja?

Ardina Rasti

Gelar bangsawan sudah disematkan kepada Ardina Rasti semenjak ia dilahirkan. Mengutip Wikipedia, nama lengkap artis tersebut adalah Raden Ajeng Ardina Ardita Rasti Widiani.

Ardina Rasti merupakan anak dari Erna Santoso dan Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo. Sementara Erna Santoso sebelumnya pernah menikah dengan seorang pewaris tahta Keraton Mangkunegaran.

Sayang, sebelum naik tahta suami pertama Erna Santoso tersebut meninggal dunia karena kecelakaan. Selanjutnya tahta pun diberikan kepada Raja Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati Mangkunegara IX. Dari situ, keluarga Erna Santoso masih dianggap keluarga dan kerabat Keraton Mangkunegaran.

Maia Estianty

Maia Estianty memang lahir dari keluarga pahlawan. Ia merupakan cicit dari H.O.S Cokroaminoto. Selain itu, Maia juga pernah mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kasunanan Surakarta dengan nama Kanjeng Mas Ayu.

Nadine Chandrawinata

Nama Nadine Chandrawinata juga pernah menjadi salah satu dari artis Indonesia yang memilikigelar bangsawan. Ia pernah mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Diah Kusumaningrum dari Keraton Surakarta.

Najwa Shihab

Jurnalis cantik Najwa Shihab juga pernah mendapatkan anugerah gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta dengan nama Kanjeng Mas Ayu Wartaningrum.

Happy Salma

Sebagaimana Reisa, Happy Salma juga mendapatkan gelar kebangsawanan karena menikah dengan Pangeran Bali, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa. Artis kelahiran Sukabumi ini kemudian menyandang nama Jero Happy Salma Wanasari.

Rossa

Rossa pernah mendapatkan gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta yaitu Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka pada tahun 2013 dan diikuti gelar 'Dato (Darjah Indera Mahkota)' dari Kerajaan Pahang, Malaysia pada tahun yang sama.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bulan Ramadan, Reisa Broto Asmoro Ajak Berbuat Baik