Sukses

News & Entertainment

Kekuatan Lirik dan Musik di Mata Kunto Aji

Fimela.com, Jakarta Masyarakat dunia, termasuk Indonesia tengah menghadapi masalah besar bernama Covid-19. Pandemi tersebut mau tak mau sedikit mengubah tatanan hidup banyak orang yang mungkin membuat stress. Dan musik dianggap salah satu aspek penting untuk bisa merelaksasi pikiran.

Setidaknya, hal itu diungkapkan musisi Kunto Aji. Ia berpendapat mendengarkan alunan musik yang disuka bisa menjadi salah satu trigger yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

"Dimensi musik itu sangat luas bukan hanya aransemen. Dari zaman purba aransemen musik dipercaya, frekuensi itu bisa bantu tubuh kita untuk lebih rileks. Musik itu bisa punya pengaruh," kata Kunto Aji saat konferensi virtual bersama JOOX, Rabu (16/9/2020).

Pemecah Masalah

Lebih lanjut, penyanyi jebolan salah satu kompetisi pencarian bakat itu juga menilai, dalam cakupan yang lebih luas, mendengarkan musik bisa menjadi stimulus seseorang untuk bisa menyelesaikan masalah. Dengan mendengarkan musik yang disuka sesuai dengan suasana hati, seseorang bisa memiliki pikiran yang lebih tenang sehingga pada akhirnya mampu berpikir jernih untuk menyelesaikan permasalahan yang tengah dihadapi.

"Kadang solusi pertama sebelum kita memecahkan masalah itu paling sulit menemukan masalahnya apa, karena kita hanya merasakan, tapi tidak bisa merunut. Menurut saya musik dengan perannya untuk menenangkan, bisa membuat kita berpikir lebih jernih menemukan kata hati," paparnya.

Menggugah Lewat Lirik

Maka dari itu, sebagai seorang musisi, Kunto Aji selalu berusaha untuk jujur dalam berkarya. Ia berharap, karya-karya yang ia hasilkan dari keresahan diri bisa ikut membantu pendengarnya dalam menemukan jalan keluar dari setiap keluh kesah yang dialami di kehidupan, atau setidaknya merasa ditemani untuk menghadapi masalah yang ada.

"Makanya saya sebagai penulis mencoba untuk menciptakan lirik-lirik yang pada akhirnya menggugah pendengar. Saya berpikir untuk memikirkan tentang hidupnya, mencari jawaban atas apa yang dia rasakan," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jago Main PUBG, Ini 3 Fakta Menarik Pevita Pearce
Artikel Selanjutnya
Asha Shara Putuskan Hijab Usai Ditinggal Ayah Selama-lamanya