Sukses

News & Entertainment

Cara Maizura Bangkit Melawan Rasa Insecure

Fimela.com, Jakarta Di usia yang masih relatif muda, penyanyi Maizura nyatanya pernah terpuruk. Hal itu tak terlepas dari rasa insecure berlebihan yang dialaminya secara fisik. Namun, ia memiliki cara tersendiri untuk bisa bangkit dari keterpurukannya.

Hal itu diceritakan perempuan 20 tahun tersebut dalam perbincangannya dengan FIMELA di event Fame Talks. Menurutnya, melihat sisi positif dari dalam diri merupakan cara ampuh untuk bisa 'berdamai' dengan kekurangan yang membuatnya tidak percaya diri.

"Aku melihat positifnya dari aku dan belajar untuk menerima diri aku. Kalau ngebandingin diri dengan oraang nggak akan ada habisnya, pasti akan ada yang lebih baik, lebih cantik, lebih pintar. Harus yakin kamu punya kelebihan yang orang lain nggak bisa," ungkap Maizura, belum lama ini.

 

Apresiasi Diri

Momen PSBB akibat pandemi Covid-19 pun dijadika Maizura waktu yang tepat untuk lebih mengenal diri sendiri. Terbatasnya aktivitas di luar rumah membuat Maizura bisa fokus untuk lebih mengapresiasi kelebihan yang ia miliki dan coba menanggalkan hal-hal yang mengganggu kesehatan mentalnya.

"Selama di rumah, aku jadiin itu momen intropeksi diri, bercermin. Banyak yang perlu aku apresiasi dari diri aku sendiri, yang buruk-buruknya aku perbaiki lagi," paparnya.

Lebih Fokus

Pada akhirnya, Maizura bisa merasakan dampak positif dari mencintai diri sendiri. Kini ia mengaku bisa lebih fokus mengejar kariernya di industri hiburan tanah air tanpa harus memikirkan hal-hal negatif yang bisa menjatuhkan mentalnya.

"Aku berusaha mencintai diri aku sendiri, yang nggak baik untuk mental aku, aku buang semuanya. Itu yang sekarang bikin aku lebih fokus sama tujuan aku sih," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading