Sukses

News & Entertainment

Rayakan Momen Valentine dengan 5 Lagu Cinta Karya Melly Goeslaw

Fimela.com, Jakarta Melly Goeslaw, satu nama dengan banyak talenta di bidang musik.Selain penyanyi ia juga dikenal sebagai pencipta lagu dan komposer yang menghasilkan sederet karya emas.

Vokalis band Potret ini juga dijuluki sebagai Queen of Soundtrack berkat lagu-lagu ciptaannya. Kepiawaian Melly dalam merangkai lirik dan nada menghasilkan komposisi yang berkesan bagi pendengar.

Selain tembang galau, Melly Goeslaw juga mahir menuliskan lagu-lagu cinta yang membuai. Untuk merayakan hari Valentine, berikut lagu-lagu cinta dari sang maestro.

Kekasih Terakhir

Ungkapan cinta mendalam Melly tertuang di salah satu lagunya berjudul Kekasih Terakhir. Lirik yang puitis dan manis disuguhkan Melly di lagu tersebut.

Namun dari sisi musik lagu ini terasa sangat ballad nan melankolis. Sound yang digunakan juga unik dan progresi yang khas dengan lagu-lagu Melly selama ini.

Apa Artinya Cinta

Lagu yang satu ini tentunya sudah sangat familiar bagi pecinta musik. Apa Artinya Cinta menjadi soundtrack film berjudul sama yang dirilis tahun 2005 lalu.

Lagunya sendiri menceritakan tentang rasa cinta mendalam yang dialami seseorang. Ia menemukan arti cinta dalam diri pasangannya, yang siang dan malam selalu ada di pikiran.

I'm Falling In Love

Tak kalah romantis, lagu yang satu ini juga jadi tembang cinta andalan Melly Goeslaw. Digarap bersama Anto Hoed, I'm Falling In Love jadi ungkapan yang pas untuk orang terkasih.

Lagu tersebut terdapat di albumĀ MindnsoulĀ  yang rilis tahun 2006. Apa yang terbayang saat mendengar lagu ini?

Berpacaran

Jika ingin mendengar nuansa yang sangat berbeda, lagu Berpacaran mungkin cocok buat kamu. Lagunya menceritakan tentang proses PDKT, yang tidak diketahui apakah ujungnya akan berpacaran atau tidak.

Musiknya dibuat rancak dengan berbagai sound seperti synth dan brass. Tetap punya nada yang catchy, Melly membuktikan kapabilitasnya sebagai seorang songwriter andal di lagu tersebut.

Malu

Terakhir ada lagu berjudul Malu yang manis sekaligus terasa elegan. Aransemen bernuansa funk terasa cukup kental di lagu tersebut, menggambarkan tentang perasaan malu saat berhadapan dengan calon kekasih.

Nah itu dia beberapa lagu cinta Melly Goeslaw yang cocok diputar di momen Valentine. Mana lagu favoritmu?

Simak video rekomendasi berikut ini:

Loading