Sukses

Parenting

Makanan Sehat, Perut Sehat, Si Kecil pun Riang

Anak-anak rentan sekali mengalami sakit perut ketika makanan yang dikonsumsinya kurang bersih. Sakit perut yang dialami si kecil pasti akan sangat mempengaruhi aktivitasnya.

Namun, ladies tak perlu khawatir dengan masalah sakit perut yang dialami oleh si kecil. Berikut ini adalah beberapa tips pengaturan pola makan yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit perut si kecil seperti yang dikutip dari webmd.com:

1.    Perhatikan serat

Peran serat sangat penting bagi kesehatan perut si kecil, maka dari itu ladies jangan lupa untuk selalu memberikan asupan serat yang cukup untuk si kecil. Menurut Kristi King, MPH, RD, serat sangat dibutuhkan oleh sistem pencernaan untuk melancarkan proses pencernaan. Untuk memenuhi kebutuhan serat si kecil, berikan sayur dan buah-buahan.

2.    Kurangi konsumsi gula si kecil

Poin kedua ini juga cukup penting untuk dilakukan mengingat gula adalah zat yang tidak mudah tercerna oleh tubuh. Konsumsi gula yang berlebihan, misalnya permen atau manisan lainnya, menyebabkan sakit perut pada anak. Ganti permen dan manisan dengan buah-buahan; namun jangan terlalu banyak juga, ya.

3.    Berikan yogurt pada anak

Yogurt sangat baik bagi sistem pencernaan anak karena yogurt mengandung prebiotik. Prebiotik berguna untuk membantu mencerna makanan. Prebiotik juga mampu memerangi kuman jahat di dalam tubuh. Ladies bisa mencampurkan yogurt dalam buah kesukaan si kecil.

Semoga tiga tips di atas bermanfaat ya, Ladies. Selamat mencoba.

Oleh : Pravianti Ayu Mirantiraras

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading