Sukses

Parenting

Tips Aman Berkendara Dengan Mobil pada Saat Hamil

Berkendara dengan mobil memang seringkali menjadi pilihan ketika sedang hamil. Selain aman, berkendara dengan mobil juga memberikan rasa nyaman untuk ibu hamil.

Namun, babycenter.com menyatakan beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum berkendara nih, Ladies. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga si kecil yang ada di dalam perut.

Diantaranya:

1.    Ada baiknya konsultasi dahulu ke dokter sebelum memutuskan untuk berkendara. Apalagi kalau jarak yang ditempuh lumayan jauh. Hal ini karena ada beberapa risiko kehamilan yang melarang Ladies untuk berpergian untuk jarak yang lumayan jauh.

Jika dokter menyatakan kalau kita boleh berpergian, itu artinya aman untuk berpergian. Namun tetap berhati-hati ya.

2.    Pertimbangkan juga jadwal Ladies untuk pemeriksaan kehamilan. Jika Ladies sudah memutuskan untuk mengikuti satu tes, atur jadwal sebelum memutuskan untuk berpergian.

3.    Buat daftar nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi ketika sewaktu-waktu Ladies membutuhkan pertolongan. Walaupun hal ini terlihat sepele, namun sangat penting untuk Ladies perhatikan. Simpan daftar tersebut di dalam tas, sehingga mudah dicari ketika dibutuhkan.

4.    Jangan lupa persiapkan juga obat-obatan yang Ladies butuhkan selama perjalanan. Terutama kalau Ladies pergi ke tempat yang jarang ditemukan apotek.  Yuk perhatikan hal-hal kecil seperti ini.

Yuk, Ladies , persiapkan dengan baik segala sesuatunya ya. Selamat berkendara!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading