Sukses

Parenting

Kelebihan USG 4D

Ladies, tentu anda sudah tahu tekhnologi USG atau ultrasonografi kan? Ya, teknologi ini membantu ibu hamil untuk mengetahui gambaran si janin.

Berdasarkan rosemed.com, hasil pencitraan janin tekhnologi USG muncul dalam 2D yang berwarna hitam putih tidak bergerak dan 3D dengan rekonstruksi yang lebih sempurna.  Namun karena pencitraan dalam 3D dirasa belum cukup, kini tekhnologi USG 4D pun mulai diperkenalkan. Tekhnologi USG 4D dapat merekan gerak janin. Wah tentu hasil pencitraannya akan membuat Ladies lebih tidak sabar menantikan si kecil ya?

Anda bisa melakukan USG 4D jika usia kehamilan anda memasuki minggu ke 11-14. Hasil pencitraan USG 4D ini pun juga dapat mengidentifikasi dini kelainan, down syndrome, kelainan jantung dan kromosom pada si janin. Bahkan tingkat akurasinya sampai 85% lho Ladies. Nah di usia kehamilan 18-22 minggu, hasil USG 4D dapat mendeteksi kelainan struktural janin. Semakin usia kehamilan anda bertambah, hasil pencitraan USG 4D dapat menunjukkan kelainan pertumbuhan janin, letak plasenta, tali pusat, jumlah air ketuban, kelainan letak tulang bayi dan kelainan organ penting lain seperti otak, ginjal, dll.

Kelebihan USG 4D adalah anda bisa melihat aktifitas dan pergerakan janin dalam kandungan loh Ladies. Mulai dari si janin menghisap ibu jari, menendang-nendang, memukul, dll. Pasti sudah tidak sabar melihat hasil USG 4D janin anda kan, Ladies? Untuk hasil yang akurat, pilihlah dokter kandungan yang sudah bersertifikasi ya.

Oleh Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading