Sukses

Parenting

Kenali Saat-saat Kedatangan Calon Buah Hati Anda

Bagi pasangan yang baru menikah, mengandung adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang wanita. Banyak pertanyaan yang terlintas dalam diri seperti “apakah saya hamil?” atau “kapan saya hamil?”. Namun jangan khawatir Ladies karena semuanya akan dapat terjawab dengan mudah jika anda mengenali tanda-tanda akan datangnya buah hati.

Babycenter.com menyebutkan ada beberapa gejala yang muncul saat awal kehamilan. Namun, tahu nggak sih kalau gejala kehamilan tidak selalu terasa  pada minggu pertama atau kedua saja. Dalam beberapa kasus ada juga wanita yang baru merasakan gejala itu saat sudah hamil enam minggu lho.

Jangan terlalu mengandalkan siklus haid yang tidak tepat ya Ladies karena bisa jadi hal tersebut hanyalah ketidakteraturan siklus menstruasi dari bulan ke bulan. Gejala yang akan dijelaskan ini akan sangat membantu anda untuk segera mengetahui hadirnya sang bayi.

Gejala pertama, suhu basal tubuh yang tinggi selama beberapa hari. Suhu basal adalah peningkatan suhu tubuh saat anda berada dalam masa subur. Jika suhu tubuh tetap stabil, maka siap-siap ya Ladies! Kedua, anda merasakan nyeri pada payudara, mual dan lelah. Ketiga, mual yang menyiksa di pagi, siang atau malam.

Gejala terakhir adalah payudara anda lembut dan membengkak. Pembengkakan itu terjadi karena meningkatnya kadar hormon. Mungkin rasanya seperti saat anda sedang haid tuh Ladies. Jangan khawatir, keadaan yang seperti itu hanya akan berlangsung selama trimester pertama saja kok, selanjutnya anda pasti bisa menyesuaikan diri. Jadi, apakah sekarang anda sedang hamil?

Oleh Gilang Pratiwi Ramadhani

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading