Sukses

Parenting

Menyikapi Mitos Mengenai Kehamilan

Kini teknologi hadir dalam dunia medis dan telah mengungkap banyak mitos yang terbukti salah, meskipun ada beberapa mitos yang terbukti kebenarannya juga. Tetapi, apakah ladies tahu dari setiap mitos mengenai kehamilan, mana yang merupakan fakta?

Kehamilan, sebagai sebuah proses penciptaan kehidupan adalah hal yang sangat penting bagi manusia untuk terus bertahan hidup. Kini teknologi pemeriksaan pra-melahirkan dapat secara akurat mendeteksi jenis kelamin janin, berapa jumlah cairan yang ada didalam uterus anda, berat dari bayi anda sebelum dilahirkan, dan bahkan banyak lagi.

Meskipun begitu, mitos dan cerita-cerita mengenai kehamilan terus tersebar dan bagi anda yang kurang tahu mengenai teknologi terbaru tentang kehamilah akan sulit untuk membedakan mana yang fakta, dan mana yang hanya mitos.

Menurut artikel yang dimuat pada kidshealth.org mempercayai hal yang merupakan mitos yang diketahui dari mulut ke mulut bisa berbahaya, tidak hanya bagi ibu yang mengandung, tetapi juga mengancam keselamatan dari janin yang dikandung. Agar anda terjauhkan dari bahaya mitos yang mungkin salah, berikut beberapa jenis mitos yang perlu anda perhatikan kebenarannya:

•    Mitos yang secara langsung bertentangan dengan anjuran dokter anda mengenai kondisi dan perawatan janin anda (salah satu contohnya adalah pemberian ataupun penghentian vintamin bagi janin)

•    Mitos yang meyakinkan bahwa mencerna atau menghisap sesuatu yang sama sekali tidak mendapatkan rekomendasi dari dokter anda (contohnya tanam-tanaman obat)

•    Mitos yang mempengaruhi pikiran dan membuat anda khawatir akan kondisi bayi (pikiran ibu hamil yang terganggu akan mempengaruhi perkembangan janin)

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading