Sukses

Parenting

Penting untuk Para Orangtua, Trik Menghadapi Anak yang Mudah Bosan

Fimela.com, Jakarta Menghadapi anak yang mudah bosan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua, benar, Sahabat FIMELA? Kemungkinan besar, rentang usia anak yang mudah bosan adalah di usia ena hingga delapan tahun.

Anak mengatakan mereka merasa bosan sebagai sarana untuk melibatkan orangtua mereka atau hanya karena mereka merasa malas. Dilansir dari todaysparent.com, ada beberapa trik yang bisa dilakukan para orangtua untuk menghadapi anak yang mudah merasa bosan.

1. Itu bukan masalah

Hal pertama yang harus diingat oleh setiap orangtua adalah bahwa rasa bosan anak bukan masalah. Tugas orangtua adalah memastikan anak memiliki cukup banyak pilihan untuk dilakukan, seperti perlengkapan bermain atau kesempatan untuk pergi keluar rumah.

Setelah itu, serahkan pada anak. Jika anak masih saya merasa bosan, itu bisa dianggap kode bahwa mereka ingin menghabiskan waktu bersama orangtuanya. Libatkan anak dalam aktivitas apapun yang memungkinkan, seperti menyiapkan makan malam atau melipat pakaian bersih.

 

 

2. Manfaat kebosanan

Jika anak tidak tertarik membantu orangtua dalam melakukan segala aktivitas, jangan khawatir. Tidak aktif tidak selamanya buruk.

Beberapa hal bisa terjadi saat kita bosan, bukan? Saat melamun, anak bisa mulai membayangkan dunia yang diinginkannya atau mendapatkan ide-ide baru, serta menarik.

3. Kapan kebosanan itu harus diperhatikan?

Jika ada orangtua yang berurusan dengan anak yang terus menerus bosan, kemungkinan besar mereka harus meningkatkan aktivitasnya. Terkadang, saat anak benar-benar bosan, itu karena mereka mencari lebih banyak tantangan.

Pastikan mainan mereka sesuai usia dan mereka cukup berolahraga. Ajak mereka ke taman bermain atau daftarkan mereka untuk melakukan suatu aktivitas tertentu.

4. Tekun

Ingatlah bahwa anak juga perlu belajar bagaimana menjadi kreatif. Dengan kata lain, orangtua bisa berempati, tapi terkadang biarkan anak merasa bosan sesekali.

5. Pilih asupan yang menarik dan bernutrisi

Atau orangtua juga bisa memancing anak yang sedang merasa bosan dengan asupan yang tidak hanya bernutrisi, tapi juga menarik, seperti yogurt. Yogurt YO Kids memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu sapi murni, ditambah bakteri baik, serat dari sayur dan buah, serta berbagai tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

YO Kids memiliki kemasan yang bisa menarik perhatian anak, dengan desain menyenangkan penuh warna dan berbagai karakter lucu. Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut?

Yuk, Jangan lewatkan acara bertajuk "Playdate with Heavenly Blush YO Kiddo! Yogurt Teman Baik Anak" bersama Mona Ratuliu (Mom’s Influencer) dan Priscillia Angelina (Senior Brand Manager Heavenly Blush) pada hari Senin 20 Desember 2021 jam 14.00. Segera daftar ke sini, secara gratis!

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anak yang Dekat dengan Ayah Sejak Bayi Punya Kehidupan Berkualitas
Artikel Selanjutnya
Tetap Tenang Mom, Ini Tips Pertolongan Pertama pada Bayi Tersedak