Sukses

Parenting

3 Olahraga yang Ampuh untuk Meninggikan Tinggi Badan si Kecil

Fimela.com, Jakarta Tinggi badan anak umumnya ditentukan oleh faktor keturunan orangtuanya. Namun, selain faktor keturunan, ada juga faktor lain yang membuat anak bisa bertambah tinggi yaitu gaya hidup. Salah satu kebiasaannya adalah olahraga dengan rutin. Nah, kira-kira olahraga apa saja yang bisa membantu meninggikan tubuh si anak ya? Yuk simak dibawah ini

1. Stretching

Olahraga yang satu ini punya dampak yang sangat besar untuk pertumbuhan si kecil. Streching ini bisa juga membantu anak untuk memanjangkan tulang belakang dan juga memperbaiki postur tubuhnya.

2. Jogging

Selanjutnya, kalau mau kegiatan yang lebih menantang, para orangtua bisa mengajak anaknya untuk melakukan jogging setiap paginya. Karena jogging dapat membantu si kecil untuk meninggikan badan dengan meningkatkan jumlah hormon pertumbuhan pada si anak.

3. Berenang

Selain jogging, para orangtua juga bisa mengajak anaknya untuk berenang. Berenang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk meninggikan badan si kecil. Karena olahraga ini dapat melibatkan banyak stretching ke depan sehingga memperkuat tulang beakang sebagai dasar untuk tubuh yang tinggi dan sehat.

Itulah macam-macam olahraga yang bisa membantu meninggikan tubuh anak. Para orangtua bisa mengajak anaknya untuk olahraga secara rutin yaa.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading