Sukses

Relationship

Tanda-Tanda Fake Friends, Jauhi Teman yang Lakukan 6 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, kita pasti memiliki kebutuhan yang hanya bisa dipenuhi jika kita melakukan interaksi sosial. Dari interaksi sosial tersebut, biasanya akan terbentu sebuah hubungan, baik hubungan keluarga, romantis, maupun pertemanan. Dalam membangun dan mempertahankan sebuah hubungan pertemanan, setiap orang pasti berharap dipertemukan dengan mereka yang benar-benar tulus ingin menjadi teman kita.

Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Berikut adalah 6 tanda yang harus dicermati untuk menghindari fake friends. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membicarakanmu di belakang

Teman yang baik tidak akan pernah membicarakanmu di belakang dan menyebarkan rahasiamu kepada orang lain. Mereka tidak akan mungkin mau mempertaruhkan pertemanan kalian dan mempermalukanmu seperti itu. Singkatnya, teman yang baik tidak akan pernah menyia-nyiakan kepercayaanmu.

2. Terus menerus menghindarimu

Saat kamu dan teman merencanakan sesuatu, fake friends biasanya tidak akan menepati janjinya. Mereka akan menggunakan berbagai alasan untuk menghindarimu. Mereka juga tidak benar-benar berusaha untuk memperbaiki kesalahan mereka. Intinya, mereka tidak dapat dipercaya dan diandalkan.

3. Mengabaikan dan menganggap dirimu tidak ada

Mereka tidak akan menganggap keberadaan dirimu. Secara sengaja ataupun tidak sengaja, mereka terus menerus melupakanmu saat melakukan sesuatu. Mengabaikan dan menganggap dirimu tidak ada adalah salah satu tanda bahwa mereka sebenarnya tidak peduli pada mu. Bahkan saat kamu memiliki inisiatif untuk mengajak mereka duluan dengan harapan mereka akan melakukan hal serupa, mereka tidak akan melakukan hal tersebut karena mereka tidak benar-benar menganggap dirimu sebagai teman.

4. Datang hanya saat butuh

Fake friends hanya akan mendatangi mu saat mereka butuh sesuatu. Mereka berpikir bisa meninggalkan mu kapan saja sebelum akhirnya mereka kembali menghubungi mu ketika membutuhkan bantuanmu. Kemudian, saat kamu memberikan apa yang mereka mau, maka ia akan kembali meninggalkanmu dan menghilang dari hidupmu.

5. Tidak peduli denganmu

Sangat wajar seseorang suka membicarakan dirinya sendiri kepada orang lain, tetapi jika kita peduli dengan orang tersebut, maka sangat wajar jika kita ingin mengetahui tentang kehidupan mereka. Saat berteman dengan fake friends, proses komunikasi terjadi secara satu arah karena mereka tidak peduli denganmu, mereka hanya akan terus membicarakan diri mereka sendiri.

6. Memberikanmu back-handed compliment

Back-handed compliment adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh fake friends untuk membuatmu merasa rendah diri. Mereka akan secara halus merendahkanmu melalui pujian yang mereka berikan. Jika teman mu melakukan hal ini, maka sebenarnya ia memiliki kecemburuan tertentu kepadamu.

Mendapatkan teman memang tidak mudah, namun bukan berarti terus mempertahankan orang yang tidak peduli padamu dengan tulus hanya karena takut sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

What's On Fimela
Loading