Sukses

Relationship

Jaga Baik-Baik, Berikut 7 Tanda Bahwa Dia Adalah Teman Sejatimu

Fimela.com, Jakarta Dalam membangun dan mempertahankan hubungan pertemanan, kita pasti berharap dipertemukan dengan teman yang benar-benar tulus dan mau berkorban serta menemani kita melalui berbagai tahapan dan fase kehidupan. Sebagian orang mungkin kurang beruntung karena harus dipertemukan dengan mereka yang tidak bisa melakukan hal tersebut. Tetapi sebagian orang lainnya sangat beruntung karena memiliki setidaknya satu teman yang secara tulus.

Lalu, apa saja tanda dia adalah teman sejatimu? Berikut adalah 7 tanda bahwa temanmu adalah teman sejati.

1. Memiliki selera humor yang sama

Teman sejati tidak selalu memiliki selera humor yang sama, tetapi karena kedekatannya, mereka biasanya memiliki inside jokes satu sama lain. Walaupun sangat berbeda, kamu dan teman sejati mu pasti memiliki setidaknya satu persamaan yang membuat kalian merasa senang menghabiskan waktu bersama. Kegiatan menyenangkan bersama teman mampu menumbuhkan dan memperkuat ikatan pertemanan.

2. Membantumu untuk mencapai tujuan hidupmu

Seorang teman sejati biasanya membuatmu merasa bahwa mereka lebih percaya pada dirimu dibandinkan dirimu sendiri. Mereka akan selalu berusaha mendorong dan mendukung mu agar kamu mampu melakukan yang terbaik dan memaksimalkan potensimu. Hal tersebut dapat terjadi karena mereka paham dan tahu betul tentang nilai dan kualitas dirimu.

3. Membantumu untuk terus berkembang

Saat kamu merasa bingung akan sebuah pilihan, teman sejati akan secara jujur memberitahumu risiko dan konsekuensi apa yang akan kamu terima dari setiap pilihan. Mereka melakukan hal tersebut karena mereka ingin melindungimu tetapi juga tidak membatasi hakmu untuk menentukan sesuatu. Mereka tidak akan mengabaikanmu.

4. Bisa diandalkan

Ketika mengalami hari yang buruk, kamu berharap akan ada seseorang yang menenangkanmu dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Teman sejati akan melakukan hal tersebut dengan sukarela. Mereka mengetahui apa yang kamu butuhkan dan mereka berusaha memenuhi hal tersebut. Singkatnya, teman sejati bisa diandalkan.

5. Mereka suportif

Teman sejati akan selalu ada disisi mu, mendukung mu, mendengarmu, mengarahkanmu, dan tentu saja menyayangimu. Secara konsisten mereka akan terus menjadi bagian dari hidupmu tidak peduli apa yang sedang kamu alami, baik saat kamu berada di titik tertinggi maupun titik terendah dalam hidupmu.

6. Mereka tahu apa yang membuatmu merasa baik-baik saja

Setelah melalui hari yang melelahkan, teman sejati biasanya tahu harus melakukan apa agar kamu merasa lebih baik. Menurut penelitian dari British Psychological Society, mendengarkan adalah metode terbaik bagi seseorang untuk memberikan rasa nyaman pada orang lain dan tentu saja teman sejati akan melakukan hal tersebut dengan sukarela. Mereka akan mendengarkanmu dan berusaha memahami mu sehingga mereka tahu harus melakukan apa.

7. Menerimamu apa adanya

Dalam sebuah artikel psikologi, penerimaan dianggap sebagai salah satu hal fundamental bagi manusia sebagai makhluk sosial. Adanya rasa diterima mampu membuat seseorang memiliki manajemen stres lebih baik. Jika dia adalah teman sejatimu, maka kamu akan merasa aman saat berada disisi nya karena ia menerimamu apa adanya.

Jadi, apakah salah satunya ada pada temanmu saat ini?

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading