Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Buruk saat Bekerja yang Perlu Segera Dihentikan

Fimela.com, Jakarta Kita semua tentu pernah melakukan hal-hal yang buruk untuk kehidupan pribadi kita atau buruk untuk kehidupan profesional kita. Terkadang tergelincir masalah, tetapi ketika perilaku tertentu berubah menjadi kebiasaan, itu dapat merusak karier seseorang. Berikut ini merupakan kebiasaan kerja yang buruk dan mungkin perlu segera dihentikan.

Melawatkan Makan Siang

Banyak orang melewatkan makan siang karena mereka ingin terlihat baik di depan bos, karena mereka ingin bersaing dengan kolega yang melakukan hal yang sama. Yang benar adalah setiap orang perlu istirahat. Mengambil 30 menit untuk makan siang, sebenarnya dapat meningkatkan kinerja di hari itu. Selain itu menikmati 30 menit untuk istirahat dapat membuatmu lebih produktif dan kreatif.

Terlambat

Terlambat bukan hanya kebiasaan buruk, tetapi itu juga bisa dapat mengakhiri kariermu. Terlambat, bahkan kadang-kadang, akan menandakan bahwa dirimu tidak siap, tidak dapat menangani beban kerja atau tidak peduli dengan waktu orang lain. Sangat tidak profesional ketika dirimu sering terlambat, jadi jangan lakukan itu.

Tidak Mengambil Cuti

Sekali lagi, menghabiskan seluruh waktu di tempat kerja dapat merusak produktivitasmu. Dirimu perlu waktu untuk menjadi yang terbaik yang bisa dilakukan pada pekerjaanmu. Terlebih lagi, tidak pernah berlibur dapat membuat karyawan lain membencimu dan bahkan mungkin membuat jengkel bosmu. Ada kalanya dirimu perlu untuk bermain dan beristirahat, cobalah untuk mengambil cuti dan beristirahatlah untuk menjadi lebih produktif saat dirimu kembali bekerja.

Terlalu Menjadi Introver

Tidak semua orang adalah kupu-kupu sosial, tetapi itu tidak berarti bahwa dirimu bebas untuk menghabiskan seluruh waktumu sendiri. Pastikan untuk berbicara dengan kolega dan pergi ke acara sosial setelah bekerja. Obrolan beberapa menit benar-benar dapat meningkatkan hubungan kerjamu.

Diam

Tidak berbicara di rapat dan ketika ide muncul di sekitar menyebabkan dua masalah. Pertama, itu membuatmu tampak tidak tertarik dan tidak siap. Lebih penting lagi, tidak berbicara dalam rapat akan mencegah ide bagus darimu, kolega dan perusahaanmu maju. Cobalah untuk menyampaikan ide-ide yang dirimu miliki, mereka tentu akan mendengarmu.

Mengeluh

Mengeluh membuatmu terlihat buruk bagi bos dan membuat orang-orang di sekitarmu merasa tidak nyaman. Banyal hal berubah dan tenggat waktu bergeser, tetapi mengeluh tentang kerjaan tidak ada gunanya. Tunjukkan profesionalisme darimu dengan semua tantangan yang diberikan dari atasanmu.

Mengatasi kebiasaan kerja yang buruk hanyalah setengah dari persaan sukses. Agar benar-benar sukes, dirimu perlu memupuk kebiasaan baik seperti datang tepat waktu, menjadi sukarelawan untuk bekerja keras dan dapat bekerja dengan tim.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading