Nggak Mau Digigit Nyamuk? Hindari Makanan dan Minuman Ini!

Fathan Rangkuti diperbarui 05 Nov 2015, 08:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Jangan biarkan gigitan nyamuk membuat suasana nyamanmu terganggu! Gigitannya bisa sangat menyebalkan. Selain meninggalkan bekas, mereka juga membawa penyakit berbahaya, seperti demam berdarah dan malaria. Jadilah, banyak orang yang mengusir nyamuk dengan mengoleskan minyak kayu putih bahkan menggosokkan kulit jeruk ke kulit mereka demi terhindar dari gigitan nyamuk.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata makanan yang kamu konsumsi bisa membuat para nyamuk kehilangan selera untuk menghisap darahmu atau bahkan sebaliknya? Jika kamu ingin terhindar dari gigitan nyamuk cobalah untuk menambahkan bawang putih, sari apel, dan cuka dalam bahan-bahan makananmu. Yuk, disimak makanan dan minuman yang bisa membuat nyamuk-nyamuk menghampirimu!

Bir dan Alkohol. Ilmu Pengetahuan mengakui bahwa satu gelas bir dapat meningkatkan kemungkinan untuk digigit nyamuk. Namun, bir ini bisa membuat tubuhmu kebas terhadap rasa gatal.

Pisang. Binatang penghisap darah ini sangat tertarik dengan asam laktat. Sayangnya, asam laktat terus dikeluarkan oleh tubuh kita secara alami. Pisang adalah buah yang kaya akan kalium. Kalium sendiri berfungsi meningkatkan jumlah asam laktat yang dikeluarkan melalui kulit. Makanan yang memiliki banyak kandungan kalium adalah kentang, alpukat dan bayam. Makanan itu akan membuatmu jadi santapan lezat mereka!

Makanan Manis. Nyamuk itu seperti manusia. Mereka menangkap aroma khususnya aroma yang manis. Jadi, saat menghirup wangi yang mereka sukai di meja makanmu, mereka akan menghampirinya, dan mereka pasti juga akan menemukan jalan menuju tangan dan pergelangan kakimu!

Nah, sekarang kamu tahu kan kalau mengusir nyamuk nggak cuma bisa dari luar aja! Kamu bisa kok mencoba mengkonsumsi dan menghindari makanan yang sudah tertera di atas. Bye-bye bintik merah dan rasa gatal.

What's On Fimela