Sukses

Beauty

Kulit Kering Ingin Gunakan Toner, Coba Tambahkan Essence

Fimela.com, Jakarta Apa itu essence?

Essence merupakan skincare yang pertama kali banyak ditemukan di produk perawatan kulit Korea. Essence memiliki tekstur cair seperti air. Karena bentuknya yang cair, essence akan menyerap lebih mudah dan cepat ke dalam kulit daripada toner. Kandungan nutrisi yang terdapat pada essence mampu menembus lapisan kulit terdalam, sedangkan toner hanya memberi kelembaban pada kulit pada bagian kulit terluar.

Mengapa wajah membutuhkan essence?

Essence bekerja pada jaringan kulit sel untuk memberi tambahan nutrisi yang dapat membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Formula aktif yang terkandung di dalam essence mampu mengoptimalkan sel-sel kulit untuk beregenerasi terus menerus. Hasilnya kulit akan lebih halus dan cerah.

Untuk kulit kering, essence sangat direkomendasikan ada di dalam daftar skincare harian. Beberapa kasus kulit kering, sering mengeluh sulit menemukan toner yang tepat. Toner rentan membuat kulit kering menjadi lebih kering.

Nah, di sinilah essence berfungsi. Sebelum mengaplikasikan skincare lainnya, setelah toner, dianjurkan kulit agar menggunakan essence terlebih dulu. Essence agar membantu kulit kering menjadi lebih tenang dan kembali terasa lembab.

Kapan waktu terbaik menggunakan essence?

Essence dapat digunakan di pagi dan malam hari. Waktu terbaik menggunakannya adalah sesudah penggunaan toner dan sebelum serum. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih.

Bagaimana cara menggunakan essence?

Meski bentuknya cair, essence tidak memerlukan kapas wajah seperti toner. Tuangkan 2 atau 3 tetes essence ke telapak tangan. Lalu tepuk-tepuk dan ratakan di seluruh wajah. Agar essence menyerap maksimal, kita dapat memberikan pijatan lembut pada wajah saat mengaplikasikannya.

Artikel Selanjutnya
Saat Matahari Terik Ini Tahapan Skincare yang Harus Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Kandungan SPF dan PA yang Sesuai untuk Kita di Daerah Tropis