Sukses

Beauty

Anggur Merah dan Blueberry Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika seseorang ingin meningkatkan kekebalan tubuh, biasanya minum vitamin jadi pilihan. Namun vitamin dari alam selalu jadi pilihan terbaik. Berdasarkan hasil penelitian terbaru, anggur merah dan blueberry bisa digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Para ilmuwan menemukan bahwa buah-buahan memiliki komponen bernama stilbenoid. Komponen tersebut dapat meningkatkan gen cathelicidin antimicrobial peptide (CAMP), sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dilansir oleh Newsmaxhealth.com, Selasa (17/9). Stilbenoid ditemukan dalam anggur merah dan blueberry.

"Sinergi stilbenoid pada vitamin D untuk meningkatkan gen CAMP adalah signifikan dan menarik," ujar Adrian Gombart, peneliti dari Linus Pauling Institute di Oregon State University. "Ini adalah sinergi yang sangat mengesankan,"

Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Molecular Nutrition dan Food Research. Gen CAMP terbukti memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Kekebalan ini mampu melawan infeksi akibat bakteri. Hal ini sangat penting karena penggunaan antibiotik menjadi kurang efektif.

Penelitian sebelumnya memperlihatkan bahwa ada hubungan yang kuat antara vitamin D dan gen CAMP. Menyenangkan bukan, selain rasanya enak, anggur merah dan blueberry bisa menjaga kekebalan tubuh kita.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading