Sukses

Beauty

Manfaat Buah Semangka Yang Belum Banyak Diketahui

Buah yang digemari karena kesegarannya ini cukup sering digunakan sebagai bahan untuk dessert. Selain segar dan manis, semangka juga memiliki beragam kelebihan lainnya termasuk untuk kesehatan.

Buah ini mengandung vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium. Di samping itu, semangka juga memiliki beberapa kelebihan lain yang jarang disebutkan, seperti dilansir Huffingtonpost.com berikut ini.

    Mengandung lebih banyak lycopene daripada tomat mentah

    Dalam jumlah yang sama, semangka memiliki kandungan lycopene 1,5 kali lebih banyak dibandingkan tomat mentah. Lycopene merupakan antioksidan super yang dapat melawan radikal bebas yang merusak sel. Untuk mendapatkan lycopene yang maksimal dari semangka, simpan di suhu ruang sebelum mengirisnya.

    Dapat memulihkan sakit pada otot

    Setelah berolahraga, jus semangka merupakan pilihan minum yang baik untuk memulihkan otot Anda. Penelitian pada atlet menunjukkan, mereka yang mengonsumsi semangka sebelum berolahraga cenderung lebih sedikit mengalami sakit pada otot dan memiliki detak jantung lebih rendah.

    Memulihkan dehidrasi

    Kandungan air dalam semangka mencapai 91,5% menjadikannya pilihan yang baik untuk menambah cairan tubuh saat mulai kekurangan cairan. Kandungan vitamin dan mineralnya juga cocok dikonsumsi orang yang mengalami gejala dehidrasi ringan.

Buah yang memiliki dua varian warna merah dan kuning ini ternyata menyimpan berbagai manfaat, Ladies. So, sangat pas jika buah ini menjadi teman berbuka puasa Anda dan keluarga hari ini.

(vem/cha)
Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!
Artikel Selanjutnya
Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi