Sukses

Beauty

Yuk Terapkan, Ini 3 Cara Mudah Perbaiki Postur Tubuh Dalam 15 Menit

Tubuh yang indah dipandang adalah tubuh yang bisa menunjukkan ketegasan. Salah satu cara untuk menunjukkan ketegasan adalah dengan menunjukkan postur tubuh yang baik dan menghindar postur tubuh membungkuk. Untuk wanita, postur tubuh tegap juga bisa memberikan penampilan lebih menarik karena bagian dada lebih besar.
 
Jika Anda seringkali membungkuk dan ingin postur tubuh lebih baik, seperti dikutip dari healthmeup.com, berikut ini ada langkah mudah memperbaiki postur tubuh tegap hanya dalam 15 menit. Anda bahkan bisa melakukannya hampir di mana pun dalam waktu singkat, berikut ini caranya.

    Latihan angkat bahu dan lengan

    Untuk latihan angkat bahu, duduk atau berdiri dengan posisi yang nyaman. Saat Anda mengambil nafas, angkat bahu mengikuti tarikan nafas hingga tinggi, tahan 3 detik dan turunkan bahu bersamaan dengan Anda menghembuskan nafas. Lakukan 5-10 kali.

    Copyright by healthmeup.com

    Untuk latihan lengan, dalam keadaan berdiri, angkat kedua lengan di samping tubuh dengan kedua telapak tangan lurus. Saat menghirup udara, telapak tangan bergerak menghadap ke depan, saat menghembuskan nafas, telapak tangan bergerak ke belakang. Lakukan berkali-kali.

    Pose piramid dan pose duduk

    Pose piramid adalah gerakan menekuk tubuh hingga hampir mencium kaki dengan kedua tangan berada di belakang sambil menahan posisi tubuh tegak. Kaki dijaga tetap lurus jangan sampai tertekuk saat tubuh ke bawah.

    Copyright by healthmeup.com

    Untuk pose duduk, hampir seperti akan melakukan squad, namun posisi ditahan lebih lama dengan kedua kaki tertutup dan kedua lengan lurus di depan. Lakukan sambil mengatur nafas dan menjaga punggung tetap tegak.

    Perbaiki posisi duduk

    Ini adalah cara yang cukup mudah karena saat duduk lah seringkali orang membungkuk. Anda bisa mengikuti pose duduk di bawah ini dan menghindari posisi duduk yang buruk.

    Copyright by healthmeup.com

Lakukan latihan ini dua kali berturut-turut dan ulangi terus atau terapkan selama empat hingga lima kali selama seminggu. Postur tubuh tegap bukan hanya bisa menunjukkan ketegasan, namun juga membuat Anda terlihat lebih tinggi, langsing dan tentunya lebih sehat untuk tulang belakang. Yuk latih dari sekarang.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim