Sukses

Beauty

Sering Insomnia? Atasi Dengan Makanan Ini Yuk Ladies!

Gaya hidup masa kini sering mengakibatkan masalah insomnia atau susah tidur Ladies. Jika kamu memang sering terbangun dan susah tertidur sampai pagi kemungkinan besar kamu mengalami insomnia atau lebih dikenal dengan sebutan gangguan susah tidur. Insomnia biasanya merupakan gejala dari suatu kondisi yang tidak disadari seperti depresi, stress, bahkan penyakit kronis.

Bagi kamu yang sering mengatasi kesulitan tidur ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat tidur lebih nyenyak. Simak daftar lengkap makanannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

    Kacang walnut

    Kacang walnut atau kenari adalah sumber terbaik dari tryptophan. Kacang ini mengandung asam amino yang bisa membantu agar cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak. Pastikan untuk memasukkan menu ini dalam makanan kamu agar terhindar dari insomnia.

    Selada

    Selada mengandung lactucarium yang memiliki zat sedatif yang memiliki efek sama seperti opium. Zat ini akan menenangkan otak dan membuatmu lebih cepat tidur dan tidak mengalami insomnia.

    Yogurt

    Makanan olahan susu seperti yogurt akan meningkatkan jumlah kalsium dalam tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa kekurangan kalsium dalam tubuh bisa menyebabkan masalah susah tidur. Pastikan untuk memasukkan menu ini dalam makanan kamu setiap hari Ladies.

    Gandum

    Bahan makanan yang berasal dari gandum kaya akan magnesium. Tubuh yang kekurangan magnesium akan mengalami insomnia. Pastikan kebutuhan magnesium pada tubuhmu tercukupi agar terhindar dari insomnia.

    Nasi

    Nasi putih memiliki indek glisemik yang tinggi. Ini akan membantu kamu untuk lebih cepat mengantuk Ladies. Untuk kamu yang sering bermasalah dengan insomnia ada baiknya untuk mencoba mengonsumsi nasi.

Mengonsumsi makanan ini bisa kamu lakukanĀ  jika insomnia hanya terjadi sesekali dan tidak berturut-turut dalam jangka waktu yang lama. Jika insomnia yang dialami cukup parah berarti kamu membutuhkan bantuan dokter agar tidak terjadi berlarut-larut. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips agar Bangun Pagi Lebih Bugar dan Bersemangat Menyambut Hari
Artikel Selanjutnya
Susah Tidur? Coba Latihan Pernapasan Ini untuk Mengatasinya