Sukses

Beauty

Apa yang Terjadi Ketika Si Kecil Kekurangan DHA?

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi proses belajar dan kecerdasan si kecil. Selain gen dan fasilitas pembelajaran yang disediakan, kecukupan nutrisi juga memegang peranan penting. Salah satunya adalah DHA, asam lemak omega-3 yang memiliki manfaat penting bagi tubuh, terutama anak-anak. Kekurangan DHA ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi proses tumbuh kembang anak lho. Simak ulasan selengkapnya berikut ini ya.

Mempengaruhi Perkembangan otak
Penelitian yang dilakukan Alexandra J. Richardson, direktur The Charity Food and Behaviour Research menunjukkan rendahnya tingkat omega-3, khususnya DHA, pada asupan si kecil ternyata dapat mempengaruhi kinerja buruk saat tes membaca. Selain itu kekurangan DHA yang biasa ditemukan pada seafood, juga berpengaruh pada daya ingat otak. Waspadai apabila prestasi si kecil mulai memburuk tanpa ada alasan yang jelas, bisa jadi asupan DHA dalam pola makannya kurang terpenuhi secara cukup.

Menurunkan Kerja Otak
Lebih lanjut, kurangnya asupan DHA dalam menu makan si kecil, secara perlahan juga akan menurunkan kinerja otaknya. Menurut American Academy of Neurologi, otak dapat mengalami penuaan lebih cepat jika tidak mendapatkan asupan DHA yang cukup. Akibatnya, kemampuan berpikir dan daya ingat akan mengalami penurunan secara berkelanjutan.

Menurunkan Kualitas Tidur
Waktu istirahat, terutama tidur, sangat dibutuhkan anak-anak dalam proses tumbuh kembangnya. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Oxford University, kekurangan asam lemak DHA pada pola makan anak dapat menimbulkan masalah tidur. Misalnya saja, sulit tidur, merasa cemas, hingga sering terbangun di malam hari. Namun, kualitas tidur ini dapat kembali ditingkatkan dengan pemberian suplemen DHA, tentunya dengan anjuran yang sesuai.

Supaya masalah tersebut tidak terjadi pada si buah hati, sebisa mungkin perhatikan asupan DHA dan gizi hariannya terpenuhi dengan bantuan Scott's Emulsion Original setiap hari. Scott's Emulsion Original merupakan pilihan yang mudah dan terjangkau dalam mendukung perkembangan dan fungsi otak si kecil.

Cukup satu sendok atau takaran 15 ml Scott's Emulsion Original setiap hari, akan memberi si kecil 100% DHA ditambah EPA yang dibutuhkan sesuai anjuran.

(vem/mar/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading