Sukses

Beauty

Jalan Kaki 25 Menit Per Hari Bisa Perpanjang Umur Sampai 7 Tahun

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ungkapan tersebut memang benar adanya Ladies. Bagi kamu yang ingin berumur panjang ternyata ada baiknya untuk mencoba berolahraga secara rutin setiap harinya. Kamu tak harus berolahraga berat kok Ladies. Hanya dengan jalan santai saja kamu bisa memperpanjang usia hingga 7 tahun.

Laman healthmeup.com melansir bahwa para peneliti dari Saarland University di Jerman menemukan bahwa olahraga dapat memperpanjang usia 3-7 tahun lho Ladies. Hanya dengan berjalan kaki cepat selama 25 menit per hari kamu akan bisa panjang umur dan awet muda. Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa latihan aerobik dan latihan interval intensitas tinggi akan mempermudah proses anti-penuaan.

Studi ini melibatkan pria dan wanita di usia 30-60 tahun yang tidak pernah berolahraga rutin sebelumnya. Orang-orang ini juga sehat serta tak merokok. Para peneliti mengambil sampel darah mereka. Hanya dalam kurun waktu 6 bulan berolahraga secara rutin DNA mereka menunjukkan bahwa proses penuaan mereka melambat dan sel-sel tubuh selalu memperbaiki diri.

Para peneliti juga menemukan fakta bahwa orang-orang di usia 70 tahunan bisa memperbaiki kesehatan mereka dengan berolahraga rutin. Dengan berolahraga secara teratur risiko penyakit jantung dan stroke akan berkurang. Well, apalagi yang kamu tunggu Ladies? Segera berolahraga untuk memperpanjang usia dan tampil selalu awet muda yuk!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading