Sukses

Beauty

Perbanyak Minum Susu Untuk Perkuat Gigi Kamu Yuk Ladies!

Siapa yang tak kenal dengan minuman satu ini. Dari kecil kita pasti sudah sangat akrab dengan minuman berwarna putih kental ini Ladies. Terkadang dituduh sebagai penyebab kerusakan pada gigi. Faktanya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum susu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan salah satunya adalah mencegah kerusakan pada gigi.

Newsmaxhealth.com melansir bahwa minum susu setelah sarapan dengan makanan manis seperti sereal ternyata bisa mencegah kerusakan gigi. Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Illinois di Chicago College of Dentistry. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah sarapan dengan makanan manis, bakteri dalam plak permukaan gigi akan menghasilkan asam.

Nah, asam inilah yang akhirnya bisa mengikis dan merusak gigi. Hasil studi juga menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berkarbohidrat hingga empat kali sehari dapat meningkatkan risiko gigi berlubang. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa merusak gigi karena memiliki kandungan gula.

Mengonsumsi susu setelah menyantap hidangan yang mengandung tepung (karbohidrat) atau makanan manis ternyata akan mengurangi produksi asam dalam mulut yang bisa merusak gigi. Minum jus buah dengan tambahan gula memang segar saat sarapan Ladies, namun kandungan gula di dalamnya bisa memperparah kondisi asam dalam mulut dan merusak gigi. Sayangi gigi dengan minum susu dari sekarang yuk!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading