Sukses

Beauty

7 Tanda Yang Sering Diabaikan Ini Ternyata Gejala Serangan Jantung

Tak ada yang lebih mengejutkan daripada kematian mendadak karena serangan jantung. Tak ada yang tahu kapan seseorang akan mengalami serangan jantung. Meski memang terkesan sangat mendadak, tapi serangan jantung sebenarnya bisa dilihat gejalanya lho.

Hanya saja tanda-tanda serangan jantung seringkali diabaikan karena tidak tampak serius, tapi justru inilah yang perlu kamu waspadai.

    Sering merasa mual, nyeri lambung dan sulit buang air besar

    Meski memang gangguan pencernaan ini seperti tak ada hubungannya dengan serangan jantung tapi perlu diwaspadai. Nyeri lambung disertai muntah-muntah bahkan lebih berisiko.

    Insomnia dan serangan panik

    Insomnia dan mengalami panik mendadak bisa menurunkan kadar oksigen dalam tubuh. Saat tubuh kurang istirahat dan lelah karena kurang tidur atau karena detak jantung yang berdetak sangat cepat secara tiba-tiba karena kepanikan, hal ini bisa membuat serangan jantung tiba-tiba.

    Berkeringat tidak wajar

    Jika kamu tidak sedang melakukan aktivitas fisik aktif seperti olahraga namun kamu berkeringat dingin, maka kamu harus waspada, apalagi jika kamu terus berkeringat selama lebih dari seminggu.

    Kelelahan berlebihan

    Lelah biasanya akan hilang jika kamu istirahat cukup, tapi jika tubuh tak merasa segar meski setelah tidur atau istirahat, maka kamu perlu khawatir. Coba konsultasikan kondisimu ke dokter secepat mungkin.

    Nyeri dada

    Nyeri di dada bisa terasa sangat menyakitkan seperti rasa terbakar dan tertekan. Dan gejala ini mengindikasikan adanya serangan jantung. Terkadang nyeri bisa sampai punggung hingga lengan.

    Sering merasa nyeri dan sakit di beberapa bagian tubuh

    Nyeri atau sakit bisa dipicu dari bagian tubuh di luar area jantung. Terkadang rasa sakit akan hilang dengan cepat setelah kamu melakukan olahraga. Tapi waspada lah jika rasa sakit terus berlangsung terutama jika rasa sakit tak juga hilang setelah kamu melakukan olahraga.

    Pusing dan nafas pendek-pendek

    Kamu perlu khawatir jika mengalami pening hingga pusing atau mengalami nafas pendek-pendek karena ini mengindikasikan aktivitas jantung yang tidak sehat. Hal ini juga bisa disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh.

Setiap orang bisa mengalami serangan jantung karena berbagai faktor. Untuk mencegahnya, ketahui juga tanda dan gejalanya ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading